ads2

ads3

Cara memasak Ayam Woku

Ayam Woku ~Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Coba deh teman-teman cobain resep Ayam Woku khas Manado ini. Sudah kita buat resep-resepnya di video ini, teman-teman tinggal mencobanya di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Ayam Woku yang bisa kalian jadikan ide.

Ayam Woku It has rich aroma and spicy taste. Woku consist of ground spices paste; red ginger, turmeric, candlenut and red chili pepper, mixed with chopped shallot, scallion, tomato, lemon or citrus leaf and turmeric leaf, lemon basil leaf and bruised lemongrass. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. anda dapat membuat Ayam Woku menggunakan 23 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Woku

  1. Kamu butuh daging ayam sesuai selera (saya potong-potong kecil).
  2. Silahkan kamu persiapkan 3 helai daun pandan.
  3. Anda butuh secukupnya daun kemangi.
  4. Kamu butuh batang serai geprek 3 buah.
  5. Siapkan juga 2 buah tomat merah.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat hijau.
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 helai daun bawang.
  8. Anda membutuhkan 10 lembar daun jeruk.
  9. Anda butuh secukupnya merica bubuk.
  10. Silahkan kamu siapkan secukupnya kaldu jamur.
  11. Selain itu juga tambahkan secukupnya gula.
  12. Anda membutuhkan secukupnya garam.
  13. Kamu perlu 1 buah jeruk nipis.
  14. Siapkan juga Bahan yang dihaluskan.
  15. Anda butuh batang serai 2 batang cacah kasar.
  16. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  17. Sobat juga memerlukan 1 ruas jari kunir.
  18. Kamu membutuhkan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  20. Silahkan kamu siapkan 10 siung bawang merah.
  21. Anda butuh 3 biji kemiri.
  22. Anda perlu 3 biji cabai merah besar.
  23. Kamu membutuhkan 10 biji cabai rawit.

Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Berikut resep ayam woku belanga: Resep Ayam Woku Belanga. This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it.

Step by step cara memasak Ayam Woku

  1. Blender / uleg bahan yang dihaluskan, cacah kasar bahan lainnya.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak agak banyak, batang serai yang dicacah serta daun jeruk hingga harum, kemudian masukkan ayam gongso hingga ayam terlumuri bumbu semua lalu tambahkan air untuk ungkep.
  3. Ketika air sedikit menyusut, tambahkan daun pandan, tomat, merica bubuk, gula, garam dan kaldu jamur secukupnya. Ungkep ayam kembali. Lalu masukkan potongan tomat merah.
  4. Ungkep kembali, jika dirasa sudah mantap masukkan daun bawang yang dicacah kasar, dan tomat hijau. Tunggu hingga agak layu, kemudian yang terakhir masukkan daun kemangi beserta perasan jeruk nipis secukupnya..
  5. Daun kemangi sudah layu, sajikan selagi hangat..

KOMPAS.com - Kamu yang rindu dengan sajian ayam woku belanga khas Manado bisa membuat sendiri di rumah. Cara membuat ayam woku belanga ini bisa disaksikan lewat program #MasakdiRumahAja di Live Instagram @kompas.travel. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun kemangi). Note that lemon basil is different from the regular (Italian) basil.

Begitulah pembahasan Ayam Woku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Woku.

LihatTutupKomentar

ads1

close