ads2

ads3

Tutorial memasak Pindang Iga Palembang

Pindang Iga Palembang ~Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat. Agar iga lebih empuk, anda bisa merebusnya dengan panci presto terlebih dulu agar tidak butuh waktu lama saat dimasak. Resep cara membuat Pindang Iga sapi Palembang - pindang iga sapi palembang yang akan kami sajikan ini dengan bahan dasar iga sapi yang diramu dengan bahan bahan bumbu yang bikin lezat dan enak dari pindang iga sapi ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Pindang Iga Palembang yang bisa kamu jadikan contoh.

Pindang Iga Palembang Gak melulu dijadikan rawon atau sup, kamu bisa membuatnya menjadi pindang tulang iga. Hidangan khas Palembang tersebut punya citarasa asam dan manis yang lezat. Nah, kamu bisa membuat pindang tulang iga. kamu mampu membuat Pindang Iga Palembang memakai 18 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Pindang Iga Palembang

  1. Kamu siapin 1 kg iga sapi.
  2. Siapkan juga 2,5 l air.
  3. Anda perlu 3 lbr daun salam.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 cm jahe,memarkan.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai,memarkan.
  6. Anda butuh secukupnya Air asam Jawa.
  7. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  8. Sediakan sesuai selera Cabe rawit hijau utuh.
  9. Anda butuh 1 bh nanas kecil,potong².
  10. Kamu butuh secukupnya Garam dan kaldu jamur.
  11. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Daun kemangi.
  12. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya daun bawang,iris.
  13. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  14. Sediakan 12 butir bawang merah.
  15. Silahkan kamu siapkan 8 siung bawang putih.
  16. Siapkan juga 10 bh cabe merah.
  17. Silahkan kamu siapkan 1 bks kecil terasi.
  18. Sediakan juga 1 bh tomat merah.

Masukkan tulang iga dan air secukupnya, masukkan gula garam secukupnya, masak hingga bumbu meresap dan sedap. Masukkan tomat dan daun kemangi, aduk merata. Jika sudah sesuai selera, segera angkat dari kompor. Sajikan pindang tulang iga khas Palembang selagi masih hangat agar semakin nikmat.

Step by step cara membuat Pindang Iga Palembang

  1. Rebus iga sebentar,lalu buang air rebusannya,tambahkan lagi air 2,5L jahe,daun salam,serai dan garam presto hingga daging lunak 80%,matikan api,buka presto.
  2. Masukkan bumbu halus (tidak ditumis),nanas,cabe rawit utuh,air asam Jawa,kecap manis,godog dengan api kecil hingga dagingnya matang..tambahkan kaldu jamur,aduk,matikan api.
  3. Sajikan pindang iga panas dengan taburan daun kemangi dan daun bawang.

Reporter: Febi Anindya Kirana Resep Pindang Iga Palembang favorit. Resep Pindang Iga - Hai-hai bunda pecinta masakan dan Resep Nusantara jumpa lagi dengan kami di lumbung resep, dimana sesuai dengan judul resep nya kali ini kami akan membuat resep pindang, mendengar kata-kata pindang pastinya tak bisa melupakan palembang, betulkan bunda ? konon pindang sendiri merupakan makanan dari daerah palembang, resep masakan palembang ini terkenal dengan citarasa. Hidangkan lezatnya sajian pindang tulang iga khas Palembang ini ditengah keluarga dan sajikan selagi masih hangat. Demikian resep membuat sajian pindang tulang iga khas Palembang, semoga resep ini bermanfaat. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Begitulah pembahasan Pindang Iga Palembang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pindang Iga Palembang.

LihatTutupKomentar

ads1

close