ads2

ads3

Tutorial memasak Perkedel Kentang

Perkedel Kentang ~Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Language: English Location: United States Perkedel Kentang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Perkedel Kentang yang dapat sobat jadikan contoh.

Perkedel Kentang Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party. Lihat juga resep Perkedel Kentang enak lainnya! Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. anda sanggup membuat Perkedel Kentang gunakan 8 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Perkedel Kentang

  1. Kamu perlu 1 kg kentang.
  2. Silahkan kamu persiapkan bawang goreng.
  3. Anda membutuhkan daun seledri secukupnya iris halus (hanya bagian daun).
  4. Siapkan juga garam.
  5. Silahkan sobat siapkan kaldu bubuk.
  6. Kamu siapin merica.
  7. Kamu perlu 2 butir telur ayam.
  8. Kamu perlu minyak goreng.

Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet. Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak. Salah satu resep yang bisa kamu coba buat di rumah adalah perkedel kentang kornet yang bahan-bahannya mudah diperoleh di rumah. Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam.

Langkah cara membuat Perkedel Kentang

  1. Kupas kentang, potong-potong kemudian goreng hingga matang.
  2. Haluskan kentang yang sudah matang.
  3. Tamhakan bawang goreng, seledri, garam, kaldu bubuk, dan merica. Aduk adonan sampai tercampur rata.
  4. Bentuk adonan bulat pipih dan celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok dan goreng hingga kuning kecokelatan..

In my hometown, it is commonly seen served with soto ayam. My mom has a wonderful perkedel kentang recipe. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Selain tinggi air, kentang juga mengandung karbohidrat, protein dan serat dalam jumlah sedang - dan tidak mengandung lemak. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng.

Begitulah pembahasan Perkedel Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close