ads2

ads3

Resep Tahu Baso Aci

Tahu Baso Aci ~Kali ini kita masak tahu bakso aci kuah, untuk lihat resep bisa tonton video di atas, Cek bahan bahan di sini. Tahu bakso aci. srikandi mojo. Загрузка. Sejak awal, kami melakukan inovasi dengan cara mengemas makanan yang paling sering di konsumsi oleh konsumen di Indonesia yaitu baso. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Tahu Baso Aci yang bisa kalian jadikan ide.

Tahu Baso Aci Mencicipi masakan khas sunda ini memberikan Bakso aci hanya menggunakan tepung kaji yang dalam bahasa sunda disebut aci. Tahu bakso yang gurih ini nikmati digoreng dan dicocol ke saus sambal, saus kecap, atau cabai rawit. Camilan ini juga bisa jadi ide berjualan frozen food karena bisa dibekukan. kamu bisa memasak Tahu Baso Aci memanfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu Baso Aci

  1. Anda Memerlukan 5 tahu cokelat belah 2 bentuk segitiga.
  2. Kamu siapin 5 sdm tepung tapioka/kanji.
  3. Selain itu juga tambahkan 3 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan juga 1 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 helai daun bawang iris tipis.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan juga 1/4 sdt garam.
  8. Persiapkan 1/4 sdt gula pasir.
  9. Sediakan secukupnya kaldu ayam.
  10. Persiapkan secukupnya air.
  11. Kamu membutuhkan 1 butir telor kocok lepas.

Bakso merupakan jenis bola daging yang lazim ditemukan pada Bakso aci merupakan jajanan yang terkenal berasal dari Garut. Teksturnya kenyal dibuat dari tepung sagu. Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit menyimpang dari pakem bakso daging berkuah, tetapi Ingin tahu bagaimanca cara membuat bakso sendiri? Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji.

Langkah cara membuat Tahu Baso Aci

  1. Campurkan tepung, bawang putih, daun bawang, lada, garam, gula, kaldu..
  2. Tambahkan air, aduk sampai kalis, cek rasa, lalu kalau adonan masih lengket berarti kurang tepung tapioka/kanji..
  3. Masukan adonan kedalam tahu, saya pakai tahu pong (tahu yg dalemnya kosong), lalu kukus sampai matang.
  4. Setelah dikukus baluri ke telur lalu goreng, atau bisa disimpan di kulkas. selesai..

Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci. Bakso aci merupakan salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Umumnya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut.

Begitulah pembahasan Tahu Baso Aci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Baso Aci.

LihatTutupKomentar

ads1

close