ads2

ads3

Resep Sate Taichan

Sate Taichan ~Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sate Taichan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sate Taichan Foodies pasti udah ngggak asing lagi sama sate ini. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. NOW OPEN nasi kebuli ajiiiibbb x sate taichan meler. kamu dapat memasak Sate Taichan memakai 17 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sate Taichan

  1. Sediakan 600 gram ayam fillet (aku pake bagian paha).
  2. Siapkan juga Bumbu dihaluskan.
  3. Sediakan juga 6 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/2 cm jahe.
  5. Sobat juga memerlukan 2 sdt ketumbar.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan juga 3 sdt kaldu instan.
  8. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 jeruk nipis peras airnya.
  10. Anda membutuhkan Bahan sambel.
  11. Anda membutuhkan 15 cabe rawit.
  12. Anda membutuhkan 3 bawang putih.
  13. Persiapkan 1 sdt kaldu instan.
  14. Kamu siapin 1 sdt garam.
  15. Kamu siapin 2 sdt gula pasir.
  16. Anda Memerlukan 1/2 jeruk nipis peras airnya.
  17. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.

Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan memiliki tampilan daging yang cenderung masih putih. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Sate taichan kini dapat dengan mudah ditemui di beberapa lokasi khususnya di Jakarta.

Langkah cara memasak Sate Taichan

  1. Cuci bersih ayam hingga hilang kotorannya. Lalu potong-potong sesuai selera. Masukan kedalam mangkuk..
  2. Haluskan semua bumbu untuk rendaman ayam. Campurkan kedalam mangkok potongan ayam. Diamkan di chiller min. 1 jam agar menyerap..
  3. Sembari menunggu ayam. Bisa kita siapkan sambel pelengkapnya. Disini aku bikin sambel 2 macem. Sambel setan (rawit) dan sambel kecap. Rebus rawit, tiriskan. Haluskan bersama dengan bawang putih lalu tumis hingga harum, tambahkan sedikit air masak hingga matang..
  4. Keluarkan ayam dari kulkas. Setelah itu tusukan ayam sesuai selera. Panaskan panggangan, olesi dengan minyak/margarin. Panggang kedua sisi hingga matang. Angkat dan siap dihidangkan bersama sambel pedas nan asam tambahkan bawang goreng, so yummy!.

Selain sate taichan bakar ada juga yang telah mengkreasikan olahan sate ayam ini menjadi resep sate taichan goreng. Menurut situs kompas sejarah asal usul mula sate taichan. Lihat juga resep Sate Taichan, Sate taichan simple enak lainnya! Sosok paling bertanggung jawab atas popularitas taichan adalah Amir, seorang pedagang sate keliling asal Pulau Madura, Jawa Timur. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah.

Begitulah pembahasan Sate Taichan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Taichan.

LihatTutupKomentar

ads1

close