ads2

ads3

Resep Sambal Matah ala Bali

Sambal Matah ala Bali ~Gunakan Sambal Matah ini jadi bumbu tambahan untuk ikan bakar; Mungkin sekilas mirip dengan Sambal Dabu-dabu dari Manado, namun di antara keduanya tetap memiliki perbedaan. Sambal Dabu-dabu tidak menggunakan serai dan menggunakan tomat yang dipotong-potong, sedangkan Sambal Matah dari Bali ini menggunakan serai dan tidak menggunakan tomat. Sambal Matah is a raw, spicy shallot salsa or condiment from Bali, Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Sambal Matah ala Bali yang dapat sobat jadikan wawasan.

Sambal Matah ala Bali Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu sambal yang paling terkenal adalah sambal matah yang berasal dari daerah bali. Resep sambel matah seperti sambal bawang yang sangat mudah untuk diolah sendiri di rumah. Dapat pula membuat kreasi resep sambel matah sesuai dengan keinginan dan berbagai macam bahan yang. anda mampu membuat Sambal Matah ala Bali memakai 13 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sambal Matah ala Bali

  1. Kamu perlu Bahan Utama.
  2. Kamu membutuhkan 15 buah cabai rawit keriting.
  3. Silahkan kamu persiapkan 8 buah cabai rawit pedas.
  4. Anda membutuhkan 10 lembar daun jeruk.
  5. Kamu membutuhkan 4 batang sereh.
  6. Kamu butuh 1 buah jeruk nipis.
  7. Siapkan juga 8 butir bawang merah uk besar.
  8. Kamu butuh 4 butir bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan Bumbu Tambahan.
  10. Anda butuh 1 sdm Kaldu jamur.
  11. Persiapkan 1/4 sdm Garam.
  12. Silahkan kamu siapkan 1 sdm Gula pasir.
  13. Sediakan juga Minyak sayur.

Resep Sambal Matah Bali - Sambal merupakan salah satu yang tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan orang Indonesia. Jika makan tanpa sambal rasanya ada yang kurang ya bunda, terutama bagi pecinta pedas. Kalau makan nggak ada sambal pasti rasanya jadi kurang mantap. Lihat juga resep Sambal Matah enak lainnya!

Step by step cara membuat Sambal Matah ala Bali

  1. Iris tipis semua bahan utama, dan untuk sereh ambil bagian dalamnya saja.
  2. Setelah semua diiris, panaskan minyak sayur lalu tuang semua bahan utama dan gonso hingga layu.
  3. Setelah layu dan wangi tambahkan bumbu tambahan lalu koreksi rasa.
  4. Sambal matah siap dihidangkan, lebih cocok dengan menu yg bernuansa krispy kriuk.

CARA MEMBUAT SAMBAL MATAH ( BALI ) : Bawang merah, serai, cabai rawit diiris tipis-tipis. Potong jeruk limo melintang, buang bijinya. Daging dada ayam digoreng sampai matang tapi jangan terlalu kering, kemudian disuwir-suwir. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Begitulah pembahasan Sambal Matah ala Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Matah ala Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close