ads2

ads3

Resep Putu ayu empuk

Putu ayu empuk ~Assalamualaikum hai semua kembali lagi di channel Neli punya vlog. dikali ini saya akan membagikan resep cemilan simpel dan juga irit telur pokoknya. Resep Membuat Kue Putu Ayu Empuk dan Lembut Kue putu ayu adalah salah satu kue basah yang sangat empuk dan lembut. Kue basah ini merupakan kue jajanan pasar. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Putu ayu empuk yang dapat kalian jadikan ide.

Putu ayu empuk Kocok telur, gula, ovalette dengan mixer sampai kembang, masukkan Putu ayu kempes mungkin karena terlalu banyak air. Usahakan api jangan besar kecil,waktu mau. Cara membuat kue putu ayu atau kue putri ayu dengan bahan sederhana dan hasil empuk Ciri umum kue putu ayu ini adalah bentuknya seperti bunga kemudian pada bagian tengahnya berlubang. kamu bisa membuat Putu ayu empuk pakai 13 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Putu ayu empuk

  1. Selain itu juga tambahkan 100 gr kelapa parut (pilih kelapa yang agak muda).
  2. Kamu membutuhkan 100 gr tepung terigu.
  3. Anda butuh 2 telur (cari ukuran sedang).
  4. Kamu perlu 100 gr gula pasir.
  5. Anda Memerlukan 20 gr susu bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan 55 gr bubuk santan (saya pakai kara).
  7. Anda membutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Kamu siapin 1 sdt sp.
  9. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt vanili.
  11. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt pasta pandan.
  12. Sediakan 50 CC Minyak sayur.
  13. Kamu perlu 100 CC air.

Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue putu ayu merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari Indonesia, tepatnya di dareh Jawa. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak dan manis, teksturnya yang empuk sangat. Resep Putu Ayu Enak dan Lembut Serta Cara Mudah membuatnya.

Intruksi cara membuat Putu ayu empuk

  1. Campurkan tepung terigu, Susu bubuk, Santan bubuk, vanili, baking powder, dan Garam, aduk rata.
  2. Kocok gula pasir, sp, dan telur dengan mixer kecepatan ringgit sampai mengembang.
  3. Masukkan campuran tepung, aduk dengan mixer kecepatan rendah, masukkan air dan minyak aduk kembali sampai adonan rata, masukkan pasta pandan aduk dengan spatula (mixer sebentar).
  4. Siapkan cetakan yang sudah diberi minyak Atau diolesi mentega, masukkan kelapa parut dibawah cetakan Lalu Tuangkan adonan ke dalam cetakan..
  5. Masukkan ke dalam kukusan yang telah terlebih dahulu disiapkan (pada saat mengukus kue pastikan air kukusan telah mendidih), kukus dengan api sedang selama +/- 30 menit, (lapisi tutup kukusan dengan kain agar uap tidak jatuh ke kue).

Tetapi tahukan teman teman cara membuat putu ayu yang empuk, lembut dan enak ternyata sangat mudah lho. Kue putu ayu adalah salah satu kue basah yang mempunyai tekstur lembut dan empuk. Sehingga banyak sekali masyarakat Indonesia yang menyukai kue basah ini. Kue putu ayu ini sangat mudah. Resep putu ayu pernah dengar? yah penganan yang satu ini termasuk kue yang digemari, anda akan menemukan dengan mudah jajan pasar ini.

Begitulah pembahasan Putu ayu empuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu ayu empuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close