ads2

ads3

Resep Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) ~Nasi Guri Aceh sebagai salah satu makanan Indonesia, memiliki cita rasa yang gurih dan bisa menjadi pilihan menu untuk sarapan anda. Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf. It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) Nasi gurih memiliki cita rasa yang berbeda dengan nasi yang dinanak seperti umumnya. Selain bahan pelengkap yang khas dengan daerah Aceh. Rasa gurih yang dihasilkan dari nasi ini karena adanya tambahan santan yang kental ditambah dengan bumbu rempah dedaunan yang digunakan untuk. 🎦 Nasi gurih. anda sanggup membuat Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) manfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

  1. Sobat juga memerlukan 1 liter Beras.
  2. Anda membutuhkan Santan kental (1 kelapa).
  3. Kamu perlu 3 lembar Daun jeruk.
  4. Sediakan juga 2 batang sereh (geprek).
  5. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  6. Anda perlu 10 bawang merah (iris).
  7. Anda membutuhkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan juga 1 ruas kayu manis.
  9. Sobat juga memerlukan 5 biji kapulaga.
  10. Selain itu juga tambahkan 5 biji cengkeh.
  11. Kamu butuh 1 sdm garam (sesuai selera).

Quite the same Wikipedia. ✪ Resep Masakan Nasi Lemak Enak Gurih. Nasi lemak - Malaysian coconut milk rice, served with sambal, fried crispy anchovies, toasted peanuts and cucumber. This is the best and most authentic nasi lemak recipe! A nasi lemak will not be authentic without the leaves and coconut milk.

Step by step cara memasak Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

  1. Cuci bersih beras, masukan semua bahan.
  2. Masak beras diatas api kecil, aduk sesekali,tunggu air mengering dan matikan api.
  3. Siapkan kukusan, masukan beras yang sudah dimasak /diaron kedalam kukusan, kukus hingga beras matang menjadi nasi.
  4. Sajikan nasi dengan lauk pendamping, nasi gurih aceh biasa disajikan dengan rendang, ayam goreng, tauco cabe, dll.

The other main ingredient of nasi lemak is sambal. Salah satu olahan nasi yang jadi favorit, adalah nasi gurih. Sesuai namanya, nasi ini memang terasa sangat gurih dibanding nasi biasa. Di Aceh, nasi gurih sering disajikan saat sarapan. Disajikan dengan sambal, telur, hingga acar, nasi gurih terasa sangat lezat.

Begitulah pembahasan Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak).

LihatTutupKomentar

ads1

close