ads2

ads3

Resep Martabak Telur Kulit lumpia

Martabak Telur Kulit lumpia ~Cara membuat Martabak telur dengan kulit lumpia. How to make Murtabak with Spring Roll Wrappers. Resep Martabak Telur Mini Kulit Lumpia Paling Praktis Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Martabak Telur Kulit lumpia yang bisa Anda jadikan ide.

Martabak Telur Kulit lumpia Martabak telur ini biasa dijual dipasar kaget pembelinya gak putus, harganya juga murah meriah dan. Jenis martabak seperti ✅ martabak manis, spesial, telur memang sangat enak. Simak ✅ resep cara membuat martabak telur kulit lumpia. anda bisa membuat Martabak Telur Kulit lumpia memakai 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Martabak Telur Kulit lumpia

  1. Kamu siapin 6 lembar kulit lumpia.
  2. Sobat juga memerlukan 4 butir telur.
  3. Anda butuh 4 batang daun bawang/loncang(Iris2).
  4. Anda perlu 2 bh sosis sapi(iris kotak kecil2).
  5. Persiapkan 3 sdm tepung terigu protein sedang/serbaguna(me:sania).
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu2.
  7. Anda perlu 1 bh bawang putih ukuran sedang ke besar(haluskan).
  8. Anda membutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Persiapkan 1/2 sdt merica/lada halus.
  10. Sediakan juga 1 sdt garam halus.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdt kaldu jamur(me:totole).
  12. Kamu membutuhkan Bumbu kecap/cocolan:.
  13. Anda membutuhkan 5 sdm Kecap bango pedas.
  14. Sediakan juga 1/2 sdt Bubuk bawang putih(me: merek dapurkita).
  15. Anda Memerlukan 3 bh Irisan bawang meras.
  16. Anda Memerlukan 1/2 bh Perasan jeruk nipis.

Nah, untuk itu langsung saja kita intip bahan yang digunakan untuk membuat martabak kulit lumpia dan resep membuat martabak telur kulit lumpia, dibawah ini. Martabak telur kulit lumpia merupakan makanan khas orang arab. Martabak merupakan kata yang diambil dari bahasa arab yang artinya berlipat. Banyak banget.bingung mau dibikin apa.tetiba aja pingin bikin martabak telur.

Step by step cara membuat Martabak Telur Kulit lumpia

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan semua bumbu.Bawang putih dihaluskan pake cobek muntu.Sisihkan..
  3. Ambil wadah bowl.Masukkan semua telur plus bumbu2.Aduk rata.Masukkan jg terigunya aduk rata.Setelah tercampur rata masukkan irisan sosis dan irisan loncangnya.Aduk rata..
  4. Panaskan wajan anti lengket yg seukuran dgn kulit lumpia.Tuang sedikit minyak goreng dan sedikit mentega.Tunggu panas.Lalu letakkan 1 lembar kulit lumpia.Isi dgn bahan isian(no.3) Ratakan.Tutup dgn 1 lembar kulit lumpia lagi.Masak dgn api kecil hingga bagian bawah kering kuning kecoklatan lalu cara membaliknya yaitu dgn membaliknya ke wajan lain yg ukurannya lebih besar dari wajan semula(pindah wajan).Masak hingga sisi keduanya kuning kecoklatan.Lakukan hingga adonan habis..
  5. Buat cocolan kecap:Campurkan semua bahan ke dlm piring kecil.Aduk2 rata..
  6. Pindahkan martabak ke wadah saji dan sajikan dgn cocolan saos cabe atau saos kecap pedas.Cocolan kecapku nggak kefoto tuh😅Martabak ini jika diisi banyak2/tebal maka jadi 2 bh dan hanya memerlukan 4 lbr kulit lumpia, tapi jika dibikin tipis2 maka jadi 3 bh dan membutuhkan 6 kulit lumpia.Saya jadinya 2 bh karena saya bikin tebal.Maknyussss.

Resep ini saya ambil dari chef Devina Hermawan tapi teknik balik nya saya bikin beda. Jakarta - Martabak telur bisa jadi camilan gurih dan enak. Resep martabak telur kulit lumpia bisa kamu buat sendiri untuk suguhan tamu ataupun keluarga di rumah. Telur jadi salah satu bahan yang mengandung protein tinggi. Semua bahan-bahan tersebut diaduk sampai tercampur rata.

Begitulah pembahasan Martabak Telur Kulit lumpia terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telur Kulit lumpia.

LihatTutupKomentar

ads1

close