ads2

ads3

Resep Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu ~Tuangkan santan kental sedikit sambil diaduk rata sampai santan habis. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Kue Talam Ubi Ungu yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue Talam Ubi Ungu Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara. Awal Mulanya cara membuat kue talam dengan ubi ungu. kamu sanggup membuat Kue Talam Ubi Ungu manfaatkan 14 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Talam Ubi Ungu

  1. Anda membutuhkan Bahan A:.
  2. Silahkan sobat siapkan 400 gr ubi ungu yg sdh direbus.
  3. Anda Memerlukan 400 ml santan.
  4. Anda perlu 175 gr gula pasir.
  5. Sediakan juga 150 gr tapioka.
  6. Anda butuh 50 gr tepung beras.
  7. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  8. Kamu butuh 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Anda membutuhkan Bahan B:.
  10. Sediakan 350 ml santan.
  11. Kamu perlu 60 gr tepung beras.
  12. Silahkan sobat persiapkan 40 gr tapioka.
  13. Kamu perlu 1/4 sdt garam.
  14. Sediakan juga 1/4 sdt vanili bubuk.

Namun sekarang aneka kue talam sudah dibuat dengan banyak variasi jadi tidak akan bosan untuk membuat kue. Resep masakan dari ubi kali ini akan dibuat menjadi bolu kukus dari ubi ungu. Kue talam ubi ungu yang enak dan lezat. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее.

Intruksi cara memasak Kue Talam Ubi Ungu

  1. Siapkan semua bahan2 A sambil panaskan panci utk mengukus..
  2. Potong kecil2 ubi ungu yg sdh direbus. Blender bersama santan. Stlh halus, tambahkan gula, blender kembali sampai halus..
  3. Tuang hasil blender ke dalam baskom, tambahkan tepung beras dan tapioka sambil ayak tepungnya spy tdk bergerindil. Aduk rata, tambahkan garam dan vanili. Aduk rata kembali sampai tdk bergerindil..
  4. Siapkan cetakan yg sdh dioles minyak goreng. (Sy menggunakan cetakan kue bolu),bs jg menggunakan cetakan kecil2 khusus utk kue talam/ putu ayu. Tuang adonan ke dalam cetakan sampai memenihi 2/3 volume, lalu kukus selama 20-25 menit..
  5. Sambil menunggu, siapkan bshan B. Campur semua bahan B, aduk rata, saring, utk memastikan tdk ada tepung yg msh bergerindil..
  6. Stlh 20 menit, tuang bahan B di atas bahan A yg sdh dikukus. Kukus kembali minimal 30 menit. Cek dg tusuk menggunakan sebatang lidi utk memastikan kue talam sdh matang merata. Angkat dan tunggu sampai dingin utk siap disajikan..

Resep kue talam ubi ungu Подробнее. Talam Ubi Ungu. Скачать в видео или аудио. Resep Kue Ubi Ungu enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Ubi ungu atau kadang juga disebut dengan telo, memang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan ada keripik, bapao, mie bahkan ice cream.

Begitulah pembahasan Kue Talam Ubi Ungu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Ubi Ungu.

LihatTutupKomentar

ads1

close