ads2

ads3

Resep Dimsum Ayam tanpa udang

Dimsum Ayam tanpa udang ~Resep Dimsum Ayam Udang ini berbahan dasar ayam dan udang cincang yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya, lalu dibungkus dengan menggunakan kulit siomay dan ditambahkan sedikit parutan wortel diatasnya, kemudian dikukus hingga matang. Setelah itu disajikan bersama saus cocolan. Mau tau resepnya, simak resep dimsum ayam udang berikut ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Dimsum Ayam tanpa udang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Dimsum Ayam tanpa udang Masukkan semua sisa bahan, aduk rata. Itulah dia cara membuat dimsum ayam. Simak juga kreasi serupa seperti dimsum udang, dimsum ikan dan lain-lain. anda dapat memasak Dimsum Ayam tanpa udang mengfungsikan 15 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Dimsum Ayam tanpa udang

  1. Anda Memerlukan 1/2 kg Dada ayam tanpa tulang.
  2. Kamu butuh 1 butir telur.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel.
  4. Sediakan juga Kulit pangsit.
  5. Silahkan sobat siapkan 150 gr Tepung tapioka.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih haluskan.
  7. Anda membutuhkan secukupnya Merica + garam + penyedap.
  8. Kamu membutuhkan Minyak goreng secukupnya untuk olesan.
  9. Persiapkan Saus dimsum :.
  10. Sobat juga memerlukan 2 buah cabe merah.
  11. Kamu membutuhkan 3 buah cabe rawit merah.
  12. Anda butuh 1 sdm saori saus tiram.
  13. Silahkan kamu siapkan Bawang putih halus.
  14. Sediakan 100 ml Air.
  15. Kamu perlu Tepung maizena larutkan.

Jika ada yang kurang jelas dalam resep, bisa tanya kami ya. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Step by step cara memasak Dimsum Ayam tanpa udang

  1. Blender dada ayam, tidak perlu terlalu halus biar msh ada teksturnya.
  2. Masukan ayam ke wadah lalu masukan telur kocok, tepung tapioka, bawang putih, garam, penyedap, merica, aduk sampai rata.
  3. Parut wortel.
  4. Gunting kulit pangsit jadi berbentuk bulat, olesin minyak goreng lalu masukan adonan ayam tadi bungkus sesuai selera dan taburi parutan wortel diatasnya.
  5. Kukus selama kurang lebih 15 menit.
  6. Membuat saus : blender cabe merah, rawit, bawang putih, lalu rebus dengan air, masukan garam, saus tiram dan air maizena sampai meletup.
  7. Dimsum siap cocol ke sausnya dan nyaaammmiii 😍.

Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. DIM SUM AYAM DAN UDANG BESERTA PEMBUATAN KULITNYA PRAKTIS MENU KELUARGA YANG ENAK!!!. Dimsum ini tidak hanya berisi udang, namun bisa juga menggunakan daging ayam, babi, ikan, maupun tahu. Rasanya sudah pasti enak dan cocok untuk Anda. Jika Anda ingin berhemat dan membuat stok dimsum di kulkas, Anda bisa mencoba untuk membuat dimsum Anda sendiri di rumah, selain lebih hemat, Anda juga dapat menggunakan bahan sesuai dengan yang.

Begitulah pembahasan Dimsum Ayam tanpa udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Dimsum Ayam tanpa udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close