ads2

ads3

Resep Daging Sambal Balado

Daging Sambal Balado ~#sambal #baladodagingsapi Dalam video kali ini saya akan memberikan resep cara memasak sambal balado daging sapi yang enak lezat dan empuk. Cara Sedap Membuat Sambal Balado Daging Sapi Super Sedap, Balado Daging Sapi Sedap dan Viral, Rahasia Resep Sambal Daging Sapi Super Sedap. Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan Sambal balado merah yang ditumbuk kasar akan membuat rasa pedasnya lebih terasa nikmat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar Daging Sambal Balado yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Daging Sambal Balado Sehingga tak heran menjadi menu favorit di nusantara. Cara Membuat Sambal Balado: Pertama silahkan tumbuk bahan untuk sambal dendeng basah hingga menghasilkan tekstur yang kasar. Jika sudah ditumbuk, masukkan dalam wadah dan sisihkan. kamu mampu memasak Daging Sambal Balado gunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Daging Sambal Balado

  1. Sobat juga memerlukan 350 gr Daging has dalam.
  2. Sobat juga memerlukan 1 liter Air (untuk merebus).
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 cm Lengkuas, iris tipis.
  4. Anda membutuhkan 1 bh Tomat, potong dadu.
  5. Sobat juga memerlukan 1/2 butir Bawang bombay, iris.
  6. Siapkan juga 2 lembar Daun salam.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Gula pasir.
  8. Anda Memerlukan 1/2 sdt Garam.
  9. Sobat juga memerlukan Bahan Ulekan.
  10. Selain itu juga tambahkan 10 batang Cabe merah keriting (sesuai selera).
  11. Silahkan sobat persiapkan 2 bh Cabe rawit merah / bisa diskip.
  12. Anda Memerlukan 6 siung Bawang merah.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 siung Bawang putih.

Cara Sedap Membuat Sambal Balado Daging Sapi Super Sedap, Balado Daging Sapi Sedap dan Viral Sambal Goreng Daging Cara Sedap Membuat Sambal Balado Daging Sapi Super Sedap, Balado Daging Sapi Sedap dan Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem.

Intruksi cara memasak Daging Sambal Balado

  1. Rebus daging bersama lengkuas dan daun salam selama 1,5 - 2 jam (sesuai selera) atau bisa menggunakan presto agar lebih cepat..
  2. Ulek bawng merah, bawang putih dan cabe merah. Boleh kasar atau sampai halus. Kalau saya ulek kasar 😄. TIPS : Tambahkan sedikit garam biar lebih mudah menguleknya.
  3. Setelah empuk, biarkan dingin dalam sisa air rebusan. Iris daging kemudian digeprek, jangan sampai hancur, geprek pelan-pelan tapi rata. (Bisa dilewati jika tidak ingin di geprek). Lalu goreng selintas dengan api sedang. Jangan sampai terlalu kering. Tiriskan. Sisihkan..
  4. Dengan sisa minyak daging tersebut, tumis bawang bombay, tomat dan daun salam sampai layu. Masukkan bumbu ulekan, tumis hingga harum dan setengah matang..
  5. Masukkan air sisa rebusan daging. Aduk rata, masukkan daging, gula garam. Tutup. Masak dengan api kecil hingga kuah aset. Tambahkan gula / garam jika dirasa perlu..
  6. Siap dinikmati bersama nasi hangat 😁😁.

Terong balado crispy ini akan menjadi penyelamat kala kamu bosan dengan yang itu-itu saja. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan. Sambal balado cita rasa pedas namun nikmat, Sambal balado khas padang memang maknyus sehingga banyak penggemarnya, ada rahasianya?.

Begitulah pembahasan Daging Sambal Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging Sambal Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close