ads2

ads3

Resep Coto makassar

Coto makassar ~Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Coto makassar yang dapat kalian jadikan ide.

Coto makassar Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. kamu mampu membuat Coto makassar memakai 12 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Coto makassar

  1. Silahkan sobat siapkan 700 gr daging sapi rebus hingga empuk sisihkan.
  2. Anda Memerlukan 2 sdm jintan bubuk.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm ketumbar bubuk.
  4. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  5. Kamu membutuhkan 1 ruas lemgkuas.
  6. Silahkan sobat siapkan Pala bubuk secukup nya.
  7. Persiapkan 10 butir Kemiri.
  8. Silahkan kamu persiapkan 4 batang sereh.
  9. Kamu butuh 2 buah bawang puti.
  10. Siapkan juga Kacang goreng yang suda di blender halus.
  11. Silahkan sobat persiapkan Daun bawang.
  12. Silahkan sobat persiapkan Bawang goreng.

Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Langkah cara membuat Coto makassar

  1. Rebus daging hingga empuk kemudian iris kecil kecil sisihkan.
  2. Blender bumbu halus kecuali sereh dan lengkuas geprek saja.
  3. Tumis bumbu hingga harum tambahkan lengkuas dan sereh.
  4. Masukan air kaldu biarkan mendidi lanjutvtambahkan garam, kaldu sapi, dan gula aduk rata madukan kacang yang suda di blender halus aduk lagi hingga rata matikan kompor sajikan daging bersama pekengkap dan kua coto.

Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Memang nama dan penampilannya hampir mirip antara kedua kuliner tersebut.

Begitulah pembahasan Coto makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close