ads2

ads3

Cara memasak Sate Taichan

Sate Taichan ~Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Taichan yang bisa sobat jadikan contoh.

Sate Taichan Foodies pasti udah ngggak asing lagi sama sate ini. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. NOW OPEN nasi kebuli ajiiiibbb x sate taichan meler. kamu bisa membuat Sate Taichan memanfaatkan 19 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Taichan

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gram dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit dan tanpa lemak.
  2. Silahkan sobat persiapkan Tusuk Sate.
  3. Kamu membutuhkan Bahan Rendaman Ayam.
  4. Siapkan juga 5 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm ketumbar.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt lada.
  7. Kamu siapin 1 sdm garam.
  8. Silahkan sobat siapkan seujung jari jahe.
  9. Kamu siapin 2 sdm air asam.
  10. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  11. Anda perlu 1 sdm saos tiram (optional).
  12. Siapkan juga 2 sdm air gula merah.
  13. Silahkan sobat siapkan 2 sdm margarine dilelehkan.
  14. Silahkan kamu siapkan Bahan Saus Taichan.
  15. Kamu membutuhkan 5 siung bawang merah.
  16. Persiapkan 5 biji cabe rawit (boleh lebih jika suka pedas).
  17. Kamu perlu 2 buah tomat ukuran sedang (potong kecil2).
  18. Anda Memerlukan secukupnya garam.
  19. Siapkan juga bila suka penyedap.

Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan memiliki tampilan daging yang cenderung masih putih. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Sate taichan kini dapat dengan mudah ditemui di beberapa lokasi khususnya di Jakarta.

Step by step cara membuat Sate Taichan

  1. Cuci bersih ayam, keluarkan lemak jika masih ada yang tertinggal. Potong-potong ayam ukuran dadu..
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, lada, dan jahe, diblender dengan sedikit minyak. Kemudian masukkan dalam potongan ayam tadi, tambahkan garam, kecap manis, saos tiram, air asam, air gula merah, dan margarine leleh. Aduk merata dan marinasi selama 30 menit - 1 jam dan taruh di kulkas. lebih lama lebih bagus.
  3. Buat satenya, satu persatu sampai habis. Kemudian panggang dalam teflon sekitar 15-20 menit dengan api kecil, sambil di bolak-balik dan dioleskan sisa bumbu rendaman. Jika sudah berubah warna sate siap diangkat..
  4. Buat saus taichan dengan merebus semua bahan saus, kemudian giling kasar, dan tambahkan garam dan penyedap, test rasa. Sate taichan siap dinikmati.

Selain sate taichan bakar ada juga yang telah mengkreasikan olahan sate ayam ini menjadi resep sate taichan goreng. Menurut situs kompas sejarah asal usul mula sate taichan. Lihat juga resep Sate Taichan, Sate taichan simple enak lainnya! Sosok paling bertanggung jawab atas popularitas taichan adalah Amir, seorang pedagang sate keliling asal Pulau Madura, Jawa Timur. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah.

Begitulah pembahasan Sate Taichan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Taichan.

LihatTutupKomentar

ads1

close