ads2

ads3

Cara memasak Martabak Manis Bersarang

Martabak Manis Bersarang ~Agar martabak manis buatan bunda bersarang ada tipsnya lho :) Ini dia tips yang bisa bunda lakukan agar martabak bersarang. Gunakan loyang khusus yang tebal, yang membuat adonan tidak cepat matang sebelum bersarang. Resep Martabak manis teflon (lembut dan bersarang). Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Martabak Manis Bersarang yang dapat sobat jadikan contoh.

Martabak Manis Bersarang Biasanya anak-anak suka banget sama martabak manis yang dijual di sekolah. Martabak mini yang dijual di sekolah itu memang enak, yang beli bisa sampai antri. Nah, sekarang kita bisa buat sendiri di rumah. kamu bisa memasak Martabak Manis Bersarang menggunakan 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Martabak Manis Bersarang

  1. Persiapkan 75 gr tepung terigu segitiga biru.
  2. Silahkan sobat persiapkan Gula pasir.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur.
  4. Anda Memerlukan 100 ml susu cair.
  5. Kamu siapin 3 gr fermipan.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/2 sendok teh garam.
  7. Sediakan juga 3 sendok makan mentega (untuk olesan).
  8. Silahkan sobat siapkan secukupnya kacang tanah.
  9. Kamu siapin secukupnya meises coklat.

Lihat juga resep Martabak manis teflon lembut bersarang enak lainnya! [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak ada loyang martabak, panci teflon pun jadi.

Intruksi cara membuat Martabak Manis Bersarang

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan. Kemudian aduk sebentar hingga rata.
  2. Selanjutnya masukan 1butir telur, dan terakhir masukan susu cair secara bertahap. Aduk kembali hingga rata. Tutup adonan dg serbet selama 1jam.
  3. Setelah 1jam adonan kita buka dan aduk hingga gelembung nya hilang. panaskan teflon lalu tuang adonan nya. Pipihkan pinggirannya dengan sendok sayur. Tutup adonan masak dg api kecil hingga bersarang.
  4. Setelah muncul semua sarangnya, tabur gula putih secukupnya, masak hingg matang.
  5. Selagi masih panas oles dg margarin secukupnya, belah 2 adonan tambahkan topping sesuai selera.
  6. Tambah susu kental manis, tutup martabak ke satu sisi. Siap dihidangkan.

Siapkan wadah lain dan campur bahan B. Campurkan adonan bahan B dan bahan C. Namun kondisi bersarang atau berlubang-lubang selayaknya martabak manis umumnya yang dijual di luar tidak terbentuk. Okeh , ketika awal dipanggang memang adonan mengeluarkan gelembung-gelembung dan bagian tepinya mulai berlubang-lubang, namun ketika seluruh adonan mengeras dan matang, lubang-lubang itu sepertinya menghilang dan hanya tersisa. ID - Agar bersarang seperti buatan tukang, ada trik khusus yang bisa kita ikuti dalam membuat kulit martabak manis.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Bersarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Bersarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close