ads2

ads3

Cara memasak Cireng Tahu Balik

Cireng Tahu Balik ~Cireng tahu peletok dari bandung yang bikin ngiler!!! ft. Com Cireng Tahu Anti Mbledoss 😃 Pagi. Cara Membuat Resep Cireng Banyur Pedas Super Endes Bisa Untuk Jualan - Kudapan ini merupakan salah satu variasi aci digoreng deng. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Cireng Tahu Balik yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Cireng Tahu Balik Cireng Rujak Bali adalah jajanan khas Bandung yang berada di kota Denpasar. Sekarang sudah bisa order langsung di aplikasi Grab atau Gojek Ketik aja Cireng Rujak Bali. Resep Tahu Bulat - Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, haloo! kamu dapat memasak Cireng Tahu Balik mengfungsikan 9 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cireng Tahu Balik

  1. Siapkan juga 15 buah tahu goreng.
  2. Anda membutuhkan 100 gram tepung terigu.
  3. Kamu membutuhkan 100 gram sagu tani.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 siung bawang putih.
  5. Kamu siapin 250 ml air.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdm udang kering.
  7. Anda Memerlukan 1/4 sdt lada hitam dan bawang putih bubuk (sebagai penyedap rasa).
  8. Sobat juga memerlukan 1 batang daun bawang (iris tipis-tipis).
  9. Siapkan juga secukupnya Garam dan gula.

Hemm, sepertinya tidak asing lagi dengan slogan ini ya Bu Ibu? Jajanan dari tahu yang satu ini beberapa waktu lalu memang. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Hidangkan bersama bumbu rujak dari resep sebelumnya, saus sambal, bumbu kacang, atau cabai rawit merah.

Step by step cara memasak Cireng Tahu Balik

  1. Siapkan tahu goreng, rebus sebentar, angkat setelah itu peras agar tahu lebih kering. Kemudian dibalik..
  2. Rebus air, dan masukan bawang putih dan udang kering yg telah dihaluskan. Kemudian masukan lada hitam dan bawang putih bubuk. Tambahkan garam dan gula secukupnya..
  3. Campur tepung terigu, sagu tani dan irisan daun bawang. Kemudian masukan air yg sudah direbus dengan bumbu. Aduk selagi panas. Setelah tercampur rata masukan adonan kedalam tahu yg sudah dibalik tadi..
  4. Goreng sampai warna keemasan kemudian angkat dan tiriskan..
  5. Cireng tahu balik siap disajikan dengan bumbu kacang atau saus sambal..

Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Cireng goreng biasanya cuma terbuat dari olahan tepung dan penyedap rasa. Tapi di resep ini, cireng bakal jauh lebih enak karena ada tambahan tahu, cabai, dan daun bawang. Tapi yang pasti saya ga bilang "cireng terenak" soalnya ntar takut di antara kamu bakal ada yang ngomong, "ah, saya ga suka" atau "ah Tapi yang pasti, buat saya ini cireng terfavorit sebandung… Inilah resep camilan sore yang sangat seru disantap bersama keluarga tercinta.

Begitulah pembahasan Cireng Tahu Balik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng Tahu Balik.

LihatTutupKomentar

ads1

close