ads2

ads3

Tutorial membuat Semur ayam ketupat

Semur ayam ketupat ~Lihat juga resep Semur ayam yummy🍗🍗, Semur Ayam enak lainnya! So hari ini masyarakat di desa. #semur#semurayam Resep ini andalan dapursicongok. Di akun instagram sudah banyak yang mencoba. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Semur ayam ketupat yang bisa kalian jadikan ide.

Semur ayam ketupat Semur ayam kecap yang rasanya gurih dan manis. Maka semur ayam bisa jadi pilihan. Menu satu ini rasanya gurih, manis dan cocok untuk segala selera. anda mampu membuat Semur ayam ketupat memakai 20 bahan 2 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur ayam ketupat

  1. Kamu butuh 1,5 kg ayam (rendam 15mnt dg jeruk nipis, kmudian cuci bersih lg).
  2. Anda perlu #Bumbu Halus#.
  3. Persiapkan 8 butir bamer.
  4. Siapkan juga 6 butir baput.
  5. Kamu membutuhkan 1 sdt merica (sangarai).
  6. Selain itu juga tambahkan 4 butir kemiri (saangrai).
  7. Siapkan juga 1/2 sdt ktumbar (sangrai).
  8. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt jinten (Sangrai).
  9. Silahkan kamu siapkan Sejumput pala.
  10. Sediakan 3 buah Cengkeh.
  11. Anda butuh 3 cm kayu manis.
  12. Kamu perlu #Bumbu Lainny#.
  13. Silahkan sobat siapkan 3 sdm kecap manis (sesuai selera).
  14. Kamu perlu 2 buah tomat.
  15. Persiapkan Secukupnya penyedap(saya skip).
  16. Siapkan juga Secukupnya garam.
  17. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam.
  18. Selain itu juga tambahkan 3 lembar daun jeruk.
  19. Anda butuh 1 sdm air asam jawa.
  20. Anda Memerlukan 700 ml santan kental (dari 1butir kelapa tua).

Resep semur ayam di bawah ini mudah dibuat lho. Selain praktis juga ada sayurnya jadi. Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often.

Intruksi cara membuat Semur ayam ketupat

  1. Goreng ayam sampai kecoklatan kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus kmudian masukkan air asam jawa, daaun jeruk daun salam tumis sampai harum, masukkan ayam kemudian masukan santan, garam,tomat dan kecap aduk sampai rata kemudian diamkan hingga santan benar2 mengental, angakt dan sajikan dg ketupat.

Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat maupun dengan potongan ketupat. Disaat berkumpul bersama keluarga dan juga sanak saudara. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan.

Begitulah pembahasan Semur ayam ketupat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam ketupat.

LihatTutupKomentar

ads1

close