ads2

ads3

Tutorial membuat Rendang paru & daging sapi

Rendang paru & daging sapi ~Rendang paru namanya, makanan ini adalah salah satu sajian yang wajib ada di rumah-rumah makan khas masakan minang. Ranah minang memang memiliki banyak olahan masakan dengan cara. Cara mengaduk ada ritmenya, jangan terlalu sering. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Rendang paru & daging sapi yang dapat kalian jadikan wawasan.

Rendang paru & daging sapi Rendang paru ini memiliki tekstur yang berbeda jika digigit, karena lebih lembut dan lebih mudah hancur dibanding dengan daging yang memiliki banyak serat sehingga kadang lebih sulit digigit. Paru goreng kering cocok dipadu dengan bumbu rendang yang gurih dan beraroma. Bikin sendiri, yuk, Rendang Paru Kering yang menggunakan asam kandis sebagai bumbu khas dari Sumatra Barat ini. anda sanggup membuat Rendang paru & daging sapi pakai 17 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rendang paru & daging sapi

  1. Anda membutuhkan 1 kg paru sapi.
  2. Kamu perlu 1 kg daging sapi.
  3. Sediakan juga 2 kg santan kental.
  4. Anda Memerlukan 400 gr bawang merah.
  5. Kamu siapin 140 gr bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 500 gr cabe merah keriting.
  7. Anda butuh 4 ruas jahe (potong kecil - kecil).
  8. Anda Memerlukan 70 gr lengkuas (potong kecil - kecil).
  9. Anda butuh 1 ruas kunyit (potong kecil - kecil).
  10. Kamu butuh 1 sdm ketumbar.
  11. Anda membutuhkan 10 batang serai (iris - iris).
  12. Siapkan juga 6 lembar daun jeruk.
  13. Kamu membutuhkan 5 lembar daun salam.
  14. Anda butuh 1 lembar daun kunyit.
  15. Sobat juga memerlukan 100 ml air kelapa.
  16. Anda perlu 150 air.
  17. Kamu perlu 50 gr kelapa parut.

Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris. Memasak rendang membutuhkan waktu yang sangat lama hingga santan yang diolah bersama bumbu rempah-rempah dengan daging sapi mengental dan kelihatan cokelat. Radang paru paru disebabkan oleh adanya infeksi virus, bakteri, jamur serta parasit yang masuk Meski radang paru-paru adalah penyakit umum yang bisa menyerang semua orang, anak-anak yang.

Intruksi cara membuat Rendang paru & daging sapi

  1. Haluskan bamer, baput, cabe, jahe, kunyit, lengkuas, serai dan ketumbar (sy blender), lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam dan daun kunyit sampai harum.
  2. Setelah harum masukan daging dan paru masak hingga berubah warna.
  3. Lalu....masukan santan yg sudah di campur air kelapa dan air, setelah ini ya biarin aja sampai masak sesekali di aduk, karena masak rendang itu ga susah cuma lamaaaaa 🤣🤣.
  4. Setelah menyusut baru rendang ini harus sering di bolak balik supaya ga gosong bagian bawahnya, terakhir masukan sangrai kelapa yg sudah di uleg n keluar minyaknya,dan masak rendang hingga kekentalan yg diinginkan.

Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries. Biasanya rendang jadi satu sajian yang tak boleh dilewatkan. Sekalipun butuh waktu yang lama Jika ingin mencoba varian rendang yang lain, Anda bisa membuat rendang paru yang tak kalah gurih. rendang paru or lung rendang is Indonesian spicy lung dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra. it is braised in coconut milk and spice mixture. Namun, jika sesekali ingin ubah selera, bolehlah mencuba resipi Rendang Paru.

Begitulah pembahasan Rendang paru & daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang paru & daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close