ads2

ads3

Step by step membuat Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris

Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris ~Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang ada di tubuh ikan. Untuk itu kali ini kita akan mengajak teman teman untuk membuat hidangan masakan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris yang bisa Anda jadikan wawasan.

Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris Resep Pindang Ikan - Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan Ikan patin memang selalu lezat dalam segala olahan, termasuk dalam kreasi pindang. Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang. kamu dapat membuat Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris menggunakan 10 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris

  1. Anda Memerlukan 12 ekor ikan pindang (lajang/layang).
  2. Silahkan kamu siapkan 250 ml air.
  3. Selain itu juga tambahkan Bumbu :.
  4. Sediakan 6-7 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  6. Anda butuh 3 buah tomat.
  7. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  8. Anda butuh 4 cabe merah keriting.
  9. Kamu perlu 15 cabe rawit (sesuai selera).
  10. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam, Gula, kaldu bubuk.

Masak ikan pindang bersama bumbu tersebut. Sambil menunggu matang, larutkan satu sdm (Sendok makan) Itulah resep mengolah ikan pindang dengan bumbu sarden. Langsung disantap sama nasi hangat pasti enak banget. Ikan Pindang Bumbu Sarden - Resep & Cara Membuat.

Step by step cara membuat Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris

  1. Iris bawang merah, bawang putih, tomat, cabe keriting, & cabe rawit.
  2. Goreng ikan pindang, sampai kecokelatan, jangan terlalu kering. Sedang2 saja..
  3. Gunakan minyak bekas menggoreng ikan, untuk menumis bumbu. masukkan bawang merah dan bawang putih, lalu tumis sampai harum. Kemudian masukkan tomat dan cabe. Tambahkan garam, gula & kaldu bubuk..
  4. Masukkan ikan pindang yang sudah digoreng, kemudian tambahkan 1 gelas air. Masak hingga meresap, jangan lupa test rasa..

Judul nya ikan pindang tapi.koq di goreng. Salfok sama tempat bumbu nya , boleh di coba tempat bumbu ny. sandria malviyanti. Resep Tongkol Bumbu Iris Yang Mengoda. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi.

Begitulah pembahasan Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sarden Ikan Pindang Bumbu Rajang/ iris.

LihatTutupKomentar

ads1

close