ads2

ads3

Step by step membuat Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang (Javanese: lunpiyah, Hanacaraka: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, Pegon: لونبيياه) is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. Disini saya membuat lumpia semarang isi bihun untuk mengerjakan tugas pkwu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Lumpia Semarang yang bisa kalian jadikan ide.

Lumpia Semarang Add bamboo shoots, bean sprouts, scallions, soy sauce, salt and pepper, stir, and cook until dry. Lumpia merupakan salah satu makanan Indonesia yang terpengaruh dari budaya Tionghoa. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. anda bisa membuat Lumpia Semarang memanfaatkan 20 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Kamu siapin 20 lembar kulit lumpia.
  2. Silahkan kamu persiapkan Bahan isian:.
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  4. Silahkan sobat siapkan 300 gr rebung rebus.
  5. Persiapkan 50 gr daging.
  6. Selain itu juga tambahkan 7 siung bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan juga 1 butir putih telur.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit.
  10. Kamu membutuhkan Secukupnya merica.
  11. Sobat juga memerlukan Secukupnya pala.
  12. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya garam.
  13. Anda membutuhkan Secukupnya gula pasir.
  14. Silahkan kamu persiapkan Bahan saus:.
  15. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih parut.
  16. Sobat juga memerlukan 300 ml air.
  17. Anda membutuhkan 1 sdm tepung maizena.
  18. Kamu butuh Secukupnya garam.
  19. Kamu membutuhkan Secukupnya gula jawa.
  20. Kamu perlu Secukupnya saus cabe.

Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Konon di sini disebutkan sebagai aliran pertama jajanan lumpia.

Intruksi cara membuat Lumpia Semarang

  1. Siapkan rebung rebus, iris tipis memanjang..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica, pala dan kunyit..
  3. Blender daging hingga halus.Tumis bumbu, masukkan daging dan rebung. Tumis hingga matang dan bumbu tercampur rata. Matikan kompor, sisihkan..
  4. Siapkan kulit lumpia, isi dengan rebung. Gulung kemudian lem menggunakan putih telur..
  5. Goreng hingga kuning kecoklatan..
  6. Saus lumpia: parut bawang putih. Tumis hingga harum tambahkan air, masukka garam, gula jawa dan saus cabe. Masukkan larutan tepung maizena. Masak hingga matang..
  7. Sajikan..

Jadi tempat berburu lumpia Semarang paling legendaris, maka jangan heran kalau ramai pembeli. COM - Lumpia merupakan kuliner dan oleh-oleh yang paling legendaris dan khas di Semarang. Olahan Lumpia merupakan kuliner yang memadukan cita rasa Tionghoa dan Jawa. Bagi para traveler yang tengah berlibur di Semarang dan ingin berburu oleh-oleh Lumpia enak, bisa coba untuk berkunjung ke beberapa toko ini. Lumpia semarang (atau loenpia semarang) (bahasa Jawa: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, translit.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close