ads2

ads3

Resep Tongseng kambing

Tongseng kambing ~Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Tongseng kambing yang dapat sobat jadikan contoh.

Tongseng kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. kamu bisa membuat Tongseng kambing manfaatkan 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng kambing

  1. Kamu siapin 300 gr daging kambing diiris dgn sedikit agak tebal.
  2. Silahkan sobat persiapkan Bahan tambahan utk merebus daging kambing.
  3. Silahkan sobat siapkan Sereh,daun salam, garam sdkt dan laus di geprek.
  4. Sediakan juga secukupnya Air.
  5. Kamu butuh 1 Buah tomat merah dipotong dadu.
  6. Anda perlu 2 buah lombok hijau dan merah dibuang bijinya di potong tipis.
  7. Anda perlu 2 batang daun bawang di iris panjang2.
  8. Anda Memerlukan 3 lbr daun salam.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 lbr daun jeruk.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 btg sereh digeprek.
  11. Kamu siapin 1 sdk makan kecap manis.
  12. Silahkan kamu persiapkan Bumbu yg dihaluskan:.
  13. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  14. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  15. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri di gongseng (goreng tanpa minyak).
  16. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  17. Kamu butuh 1 sdk teh kaldu bubuk.
  18. Anda Memerlukan 1/4 sdk teh merica bubuk.
  19. Sediakan secukupnya Garam.

Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Intruksi cara memasak Tongseng kambing

  1. Sediakan bahan2 dahulu.
  2. Bersihkan daging kambing, lalu tiriskan kemudian setelah kering didihkan air dlm panci setelah panas masukan sereh, laus dan garam sdkt, setelah itu masukkan dagingnya sambil diaduk kira 10 mnt.sdh mendidih angkat lalu tiriskan.
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan dgn sdkt minyak lalu tambahkan sereh,daun jeruk dan daun salam..
  4. Setelah itu masukkan daging nya selalu di.aduk agar teracampur rata.masukan air matang secukupnya.masukkan tomat, daun bawang dan lombok nya.masak selama 1 jam hingga matang dan daging empuk..

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Proses membuat tongseng kambing terbilang tak sulit. Baca juga: Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali, Buat yang Kangen.

Begitulah pembahasan Tongseng kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close