ads2

ads3

Resep Sup Ikan Gurame

Sup Ikan Gurame ~Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian Membuat sup ikan cukup mudah, hanya merebus bumbu-bumbu yang diperlukan, lalu masukan ikan. Sup salah satu makanan sup yang banyak diminati tentunya adalah sup ikan gurame bening, dimana resep ikan gurame ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Inilah Resep memasak sup ikan Gurame enak dan sedap dengan kemangi yang paling banyak dicari ibu-ibu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Sup Ikan Gurame yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Sup Ikan Gurame Daging ikan gurame mengandung senyawa protein hewani yang cukup tinggi. Menurut para ahli gizi, kandungan tersebut. Resep Sup Ikan Gurame - Keinginan untuk menyeruput kuah bening yang enak bercita rasa, akan segera terpuaskan setelah masakan sup ikan segar ini telah kita sediakan di meja makan. kamu sanggup memasak Sup Ikan Gurame menggunakan 9 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sup Ikan Gurame

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 ekor gurame.
  2. Kamu perlu 1 bh lobak iris tipis.
  3. Anda butuh 1 sdm angcaw.
  4. Silahkan kamu siapkan secukupnya Sawi putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 2 btg seledri.
  6. Kamu membutuhkan 2 ttes kecap ikan.
  7. Silahkan kamu persiapkan Garam. Kaldu jamur. Gula sckpnya.
  8. Silahkan sobat siapkan Jahe 2 ruas jari di geprek. Bawang putih dirajang halus.
  9. Sobat juga memerlukan Stgh sdm minyak wijen.

Selain sup ikan gurame, ada juga sup kepala ikan yang tak kalah mantap. Untuk menu sup di sini bisa dipilih sesuai ukuran mulai dari porsi kecil, sedang atau besar. Sup ikan mas cukup banyak dan sup ikan nila tidak jauh beda seperti ikan gurame," kata Juru Masak RM Abah, Solehudin, belum lama ini. sup ikan /seafood khas batam Akhirnya kesampaian juga mengeksekusi resep sup seafood (ikan) khas Batam ini. Sudah lama ingin mencoba membuat sup ini sendiri.

Step by step cara memasak Sup Ikan Gurame

  1. Gurame di fillet di goreng dl biar wangi.
  2. Tumis jahe dan bwg putih spy kluar harumnya. Lalu masukkan lobak tumis sebentar. Tmbh garam, gula, kaldu jamur bubuk dan angcaw.
  3. Tumisan dimasukkan ke dalam air yg didihkan. Masukkan sawi dan minyak wijen apbl sdh mendidih. Terakhir kasi seledri sblm diangkat..

Karena selama ini ya beli terus. Seperti ikan gurame, ikan mas, ikan patin dan juga ikan nila. Kata sebagian orang, sup ikan punya rasa amis yang mengganggu. Tapi tenang, dengan resep Sup Ikan Gurame Tomat Hijau ini, dijamin rasanya sanggup bikin kita ketagihan. Ikan yang digunakan pun bisa beragam, mulai dari ikan gurame, ikan nila atau ikan kakap.

Begitulah pembahasan Sup Ikan Gurame terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Ikan Gurame.

LihatTutupKomentar

ads1

close