ads2

ads3

Resep Soto Medan

Soto Medan ~Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur. Soto or coto is one of Indonesian traditional soup mainly made from broth, meat or chicken and vegetables. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Soto Medan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Soto Medan Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Masakan Soto medan termasuk jenis soto yang dibuat menggunakan santan sehingga kuahnya cukup kental dan gurih rasanya. kamu sanggup memasak Soto Medan gunakan 24 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Medan

  1. Persiapkan 1/4 ekor Ayam.
  2. Anda membutuhkan 700 ml Air.
  3. Anda perlu 1 bgks Santan (Sasa).
  4. Persiapkan 1 sdm Gula pasir.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 cm Lengkuas (geprek).
  6. Anda membutuhkan 2 lembar Daun jeruk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar Daun salam.
  8. Persiapkan 1 sdt Garam.
  9. Anda membutuhkan 1/2 sdt Royco.
  10. Kamu membutuhkan 1 batang Seledri (iris tipis).
  11. Sobat juga memerlukan 4 sdm Minyak goreng.
  12. Anda Memerlukan Bumbu halus.
  13. Silahkan sobat persiapkan 4 siung Bawang merah.
  14. Kamu perlu 2 siung Bawang putih.
  15. Anda Memerlukan 2 bj Kemiri.
  16. Kamu perlu 1/2 sdt Jintan.
  17. Kamu siapin Sejumput Merica bubuk.
  18. Sediakan juga 1/2 sdt Kunyit bubuk.
  19. Silahkan kamu siapkan Pelengkap.
  20. Kamu membutuhkan Telur.
  21. Selain itu juga tambahkan Soun.
  22. Kamu perlu Bawang goreng.
  23. Anda membutuhkan Tomat.
  24. Selain itu juga tambahkan Kecambah.

Untuk isinya soto medan menggunakan daging ayam sehingga sering. Soto identik dengan isian daging yang melimpah. Satu lagi kedai Soto Medan yang juga terkenal enak. Namanya Soto Pak Haji yang terletak di Jl Sumatera.

Intruksi cara memasak Soto Medan

  1. Potong" ayam sesuai selera dan cuci sampai bersih. Tumis bumbu halus sampai harum,, masukan lengkuas,, daun salam,, daun jeruk dan seledri.
  2. Kemudian dipanci masukan air dan ayam,, rebus sampai ayam empuk dan mendidih. Masukan bumbu yang ditumis td aduk" hingga rata. Tambahkan gula,, garam dan royco (tes rasa).
  3. Setelah itu masukan santan. Masak kuah sebentar,, angkat dan taro kuah soto di mangkuk potongan ayam,, soun,, kecambah,, telur dan taburi dgn bawang goreng. Siap disajikan.

Resep Soto Medan Sinar Pagi Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Makan Siang. Soto Medan adalah salah satu kuliner sajian sedap yang khas dan unik yang dimiliki oleh Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya memang kami telah share sebuah resep soto Medan dengan santan, namun yang ini kebalikannya yaitu soto Medan tanpa santan. Resep Soto Ayam Medan gurih dan enak, siapa yang tak kenal makanan populer yang satu ini. Soto adalah salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang dari berbagai macam daerah.

Begitulah pembahasan Soto Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close