ads2

ads3

Resep Sate Lilit Ayam

Sate Lilit Ayam ~Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali & Sambal - Halo para koki Resep Hari Ini, ketemu lagi di blog tercinta kami. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep masakan yang istimewa untuk anda. Yaitu sate lilitan lengkap dengan sambal matahnya yang super enak dan lezat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sate Lilit Ayam yang dapat sobat jadikan ide.

Sate Lilit Ayam Ikan bisa diolah juga menjadi masakan sate, seperti sate lilit ikan khas bali. Sate lilit khas bali umumnya dibuat dari daging ikan giling dicampur dengan bumbu base genep khas bali dan ditusukkan ke batang sereh, kemudian dibakar. Jika tak ada ikan, kamu juga bisa membuat sate lilit khas Bali dengan daging ayam fillet. anda mampu memasak Sate Lilit Ayam gunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Lilit Ayam

  1. Sediakan juga 1 filet Dada Ayam Cincang.
  2. Silahkan kamu persiapkan 10 Batang Serai.
  3. Sediakan 6 sdm Kelapa Parut.
  4. Silahkan kamu siapkan Penyedap Rasa (sesyai selera).
  5. Kamu siapin 1 sdm Perasan Jeruk Nipis.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Halus.
  7. Silahkan kamu siapkan 5 siung Bawang Putih.
  8. Anda perlu 7 siung Bawang Merah.
  9. Kamu siapin 3 biji Kemiri.
  10. Siapkan juga 1 st Ketumbar.
  11. Anda butuh 1/2 st Merica Bubu.
  12. Kamu siapin 2 Cabai Merah Besar (buang biji nya).
  13. Anda membutuhkan 3 cm Kunyit.
  14. Sediakan juga 2 cm Jahe.
  15. Sediakan juga 1 sdm Gula Merah sisir/boleh pakai gula palem.
  16. Anda membutuhkan Terasi Bakar (secukupnya).

Introducing Sate Lilit: These bite-sized Balinese morsels are going to change your life. Made with minced pork (or tuna or chicken), these easy Balinese Satays are packed with a mouthwatering Balinese spice paste known as Basa Genap. If you're ready to head on over to FLAVOUR TOWN, read on! Bisa dibuat ayam goreng, ayam kuah, ayam suwir atau sate ayam.

Step by step cara membuat Sate Lilit Ayam

  1. Cuci bersih ayam & cincang.
  2. Kukus/sangrai kelapa parut sebentar. jika sudah sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus, lalu tumis hingga harum. jangan lupa beri penyedap rasa dan perasan jeruk nipis.
  4. Campurkan bumbu halus dengan ayam cincang & kelapa parut hingga rata.
  5. Siapkan batang serai, cuci bersih, potong ujung nya dan geprek sedikit. ambil ayam cincang tadi yang sudah dibumbui dan kepalkan pada ujung batang serai. lakukan hingga selesai.
  6. Bakar sate hingga matang (saya pakai teflon). jika sudah siap, angkat dan hidangkan.

Oh iya, kalau ngomongin sate ayam, kali ini Vemale punya resep sate ayam yang lezat dan enaknya kebangetan. Sate ayam ini merupakan sate lilit ayam khas Bali. Nggak hanya sangat enak, dipastikan sate lilit ini juga sehat dan lezat banget. Mengolah daging ayam giling jadi sate lilit itu ternyata ga sesulit bayangan. Sate lilit, termasuk varian sate asal pulau Dewata.

Begitulah pembahasan Sate Lilit Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Lilit Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close