ads2

ads3

Resep Roti Tawar Kuah Santan

Roti Tawar Kuah Santan ~Minuman ini sering ditemui sebagai jajanan buka puasa di Yogyakarta. Sebetulnya versi aslinya hanya menggunakan roti tawar putih dan santan encer saja. Menu berbuka puasa kali ini adalah roti tawar santan atau roti kuah santan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Roti Tawar Kuah Santan yang dapat kamu jadikan wawasan.

Roti Tawar Kuah Santan Klw aku nangka sama kelapa mudanya kurebus sama santan jadi wangii, Rotinya di susun dimangkuk, setelah santan matang siram ke roti tawarnya,(jadi dibalik tidak trlampau lembek rotinya). Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? kamu mampu memasak Roti Tawar Kuah Santan manfaatkan 9 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Roti Tawar Kuah Santan

  1. Anda perlu 6 lembar roti tawar pandan.
  2. Kamu membutuhkan 100 gram buah nangka masak.
  3. Silahkan kamu persiapkan 100 gram daging kelapa muda.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 bungkus santan kara @65 ml.
  5. Anda perlu 550 ml air.
  6. Selain itu juga tambahkan 6 sdm gula pasir.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 bks vanili bubuk.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun pandan.

Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. Terakhir, masukkan santan kelapa dan didihkan sekali lagi. Ikan cakalang kuah santan bumbu pedas dan gurih pun sudah jadi dan siap untuk disajikan bersama nasi putih hangat serta sayur kulup (sayur yang direbus).

Langkah cara memasak Roti Tawar Kuah Santan

  1. Siapkan bahan bahan membuat roti tawar kuah santan..
  2. Potong-potong roti tawar pandan menjadi 6 bagian atau potong sesuai selera. (roti tawar tidak harus pandan, roti tawar putih juga bisa, selera ya).
  3. Potong buah nangka jadi 2 bagian, lalu potong-potong kecil agak memanjang..
  4. Kemudian siapkan panci, masukkan santan kara, tambahkan air dan aduk aduk sampai santan merata dan menyatu dengan air..
  5. Tali simpul daun pandan, masukkan dalam panci berisi santan, rebus santan sambil terus aduk aduk pelan agar santan tidak pecah dengan api cenderung kecil sampai agak mendidih, lalu tambahkan gula pasir, garam dan vanili, rebus sampai mendidih, jangan lupa tes rasa, jika kurang pas rasanya bisa ditambahkan gula garam sesuai selera..
  6. Setelah santan mendidih, angkat dari kompor, lalu masukkan roti tawar pandan, daging kelapa muda, buah nangka.
  7. Aduk aduk pelan agar roti tawar tidak hancur, lalu tuang dalam mangkuk. Roti Tawar Kuah Santan siap disajikan hangat2 untuk keluarga tercinta 🥰😘 selamat mencoba 🤗.

Kuah: Didihkan santan bersama daun pandan, gula pasir, garam, dan jahe. Aduk perlahan supaya santan tak pecah. Selanjutnya disajikan dengan disusun ketan, biji delima, kacang hijau, roti tawar, juga petulo pada mangkuk saji. Cara membuat kolak durian kuah santan : Pertama silakan Anda siapkan dulu panci bersih yang akan Anda Untuk penyajiannya, silakan Anda ambil mangkuk saji yang bersih, lalu masukkan potongan roti tawar ke dalamnya. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Begitulah pembahasan Roti Tawar Kuah Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Tawar Kuah Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close