ads2

ads3

Resep Risol Sayur

Risol Sayur ~Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak. Lihat juga resep Isi risol rogout sayur enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Risol Sayur yang dapat Anda jadikan ide.

Risol Sayur Cara Membuat Resep Risoles Sayur Dengan Kulit Yang Renyah Yang Mudah, Cepat dan Praktis. Rissole dalam ejaan English atau risoles. ide Jualan Risol Sayur LUMER Ter-ENAQ. Risol sayur dapat kita jadikan alternatif kudapan kaya serat dan tentunya tetap nikmat dikonsumsi. kamu dapat memasak Risol Sayur manfaatkan 22 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Risol Sayur

  1. Sediakan juga Bahan kulit : 250gr tepung terigu kunci biru.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm tepung tapioka.
  3. Sobat juga memerlukan 65 ml skm.
  4. Kamu membutuhkan 600 ml air.
  5. Sobat juga memerlukan 2 sdm minyak.
  6. Kamu butuh 1 butir telur.
  7. Sediakan juga secukupnya Garam.
  8. Kamu butuh secukupnya Tepung roti.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 buah telur dikocok untuk perekat.
  10. Kamu perlu Bahan isi :.
  11. Silahkan kamu siapkan 300 gr kentang.
  12. Silahkan kamu siapkan 200 gr wortel.
  13. Selain itu juga tambahkan 250 gr dada ayam di filet.
  14. Persiapkan 200 ml susu cair/ air biasa.
  15. Persiapkan 1 batang bawang daun jika suka.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  18. Anda Memerlukan 3 siung bawang putih.
  19. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.
  20. Kamu membutuhkan secukupnya Gula.
  21. Silahkan sobat siapkan Secukupnya air.
  22. Selain itu juga tambahkan sesuai selera Kecap manis.

Umumnya risol sayur bisa diisi dengan sayuran segar taoge, wortel, kentang, bayam, dan sebagainya. Resep membuat Risol Sayur yang mudah diaplikasikan untuk menu berbuka puasa. Kriuk-nya risol isi selalu bikin ketagihan untuk gigit lagi dan lagi. Risol Kampung atau sering juga disebut Risol Isi Bihun ini sering sekali dijadikan cemilan untuk acara-acara.

Langkah cara memasak Risol Sayur

  1. Bahan kulit : campur tepung terigu,tepung tapioka,garam,telur,skm sampai rata lalu masukan susu cair aduk sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal saring untuk hasil yg lebih bagus lalu masukan minyak aduk rata sampai menyatu.
  2. Ambil teflon ukuran 18-20 sesuai selera,ambil 1 sendok sayur kecil perlahan dan ratakan masak dengan api sedang lalu angkat jika pinggiran kulit risol sudah terangkat kering dan teruskan sampai adonan habis.
  3. Bahan isi : Iris halus bawang merah dan putih sampai halus lalu tumis sampai harum masukan air,garam,gula,lada lalu masukan dada ayam masak sampai setengah matang lalu masukan wortel dan kentang beri kecap manis (jika suka) biarkan sampai air menyusut dan matang masukan daun bawang aduk sampai rata lalu dinginkan.
  4. Ambil kulit risoles lalu masukan bahan isian dan kemudian lipat ulangi sampai bahan habis.
  5. Masukan risol kedalam telur yg sudah dikocok lalu masukan kedalamnya tepung roti dengan rata dan siap di goreng dan dinikmati.
  6. Goreng risol dangan menggunakan api yg sedang angkat jika sudah berwarna kuning kecoklatan.
  7. Selamat mencoba.

Resep Mudah Cara Membuat Risol isi Sayur Yang Enak Resep gorengan ini terinspirasi dari dapurnya Bunda cantik @Yuni Kitchen. Tertarik belajar cara membuat risol sayur, risol isi ayam dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Kamu? Download aplikasi "Resep Risoles Sayuran Ayam" berikut ini, mudah dipraktekan dan lezat. Merdeka.com - Kepingin makan gorengan yang enak di rumah?

Begitulah pembahasan Risol Sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Risol Sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close