ads2

ads3

Resep Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan

Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan ~Lihat juga resep Pindang kuah santan enak lainnya! Lihat juga resep Pindang tongkol masak santan enak lainnya! Lihat juga resep Gulai Santan Pindang Tongkol enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan Bumbu ini sebenarnya utk Ikan Asap, tapi berhubung gak ada Ikan Asap, jadinya diganti Pindang Tongkol aja 😄 Ditambah tahu tempe juga supaya lebih meriah hehe. Note: Santannya sedikit saja karena masakan ini sudah mengandung minyak dari ikan, tahu dan tempe. Masakan a la kampung yang saya jumpai sehari-hari sejak kecil sampai sekarang. anda sanggup memasak Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan pakai 20 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan

  1. Silahkan sobat siapkan 6 potong pindang tongkol.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 buah tahu kuning potong kotak kecil.
  3. Kamu perlu Bumbu halus.
  4. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  5. Anda butuh 4 pcs cabe merah keriting.
  6. Kamu membutuhkan 2 butir kemiri.
  7. Sobat juga memerlukan iris Bumbu.
  8. Silahkan kamu siapkan 4 pcs cabe hijau keriting.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 buah tomat.
  11. Silahkan sobat siapkan Bumbu tambahan.
  12. Anda butuh 2 cm lengkuas memarkan.
  13. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  14. Persiapkan 5 pcs cabe rawit merah.
  15. Kamu perlu 1 batang bawang daun.
  16. Selain itu juga tambahkan 300 cc air.
  17. Sediakan 65 ml santan kental instan.
  18. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt garam (secukupnya).
  19. Sediakan juga 1/4 sdt gula (secukupnya).
  20. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.

Bahannya mudah didapat, proses memasak juga lumayan praktis dan cepat. Hanya perlu menggoreng ikan pindang, bumbu tinggal diiris-iris, siapkan santan dan dalam sekejap sajian siap dihidangkan. Menu ini dibikin bareng sama tumis toge tahu yg sebelumnya aku posting resepnya. Sukaaa banget sama perpaduan tumis toge dan balado pindang tongkol.

Step by step cara membuat Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan

  1. Goreng tahu hingga setengah matang lalu lanjutkan dengan menggoreng pindang tongkol hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan lalu masukan minyak goreng secukupnya. Jika minyak sudah panas masukan bawang merah masak hingga kecoklatan lalu masukan bumbu halus lengkuas dan daun salam. Masak hingga harum dan tanak.
  3. Tambahkan garam dan gula. Aduk kembali. Masukan tahu dan pindang tongkol. Aduk rata.
  4. Masukan cabe keriting hijau cabe rawit merah tomat dan bawang daun masak hingga bawang daun layu. Masukan air dan santan instan. Aduk terus hingga air santan berkurang. Koreksi rasa.. Matikan kompor angkat dan sajikan.

Orang Sunda biasanya sebut pindang tongkol ini, pindang keureut, yg berarti pindang tongkol yg sudah dipotong-potong. TONGKOL KUAH SANTAN PALING MANTAB - Duration:. Santan terus di aduk agar santan nya tidak pisah. Tambahkan potongan pindang tongkol, tomat, sambil anda aduk tetapi jangan sampai hancur, hati-hati. Masak hingga mendidih dan tambahkan gula, garam aduk rata Masukan daun kemangi masak hingga layu, angkat.

Begitulah pembahasan Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pindang Tongkol dan Tahu Kuah Santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close