ads2

ads3

Resep Gule Kambing

Gule Kambing ~Gule Kambing (tanpa bau lebus/prengus) Biasa bikin gulai kambing pakai bumbu instan, kali ini pengen nyoba ngracik sendiri. Setelah tanya-tanya resep sama kanjeng mamih, langsunglah daging kambing qurban aku eksekusi. Dan hasilnya sesuai dengan yang aku inginkan, gulainya seger gak eneg dan juga gak bau lebus (prengus). Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Gule Kambing yang bisa kalian jadikan ide.

Gule Kambing Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan. Dijamin enak dan tanpa bau prengus. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat. kamu dapat memasak Gule Kambing memakai 21 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gule Kambing

  1. Persiapkan 500 gram iga / tulang kambing.
  2. Kamu membutuhkan 500 ml santan kekentalan sedang.
  3. Anda butuh secukupnya Minyak goreng.
  4. Kamu membutuhkan secukupnya Air.
  5. Anda Memerlukan 1 sdt gula pasir.
  6. Kamu butuh 1 sdt kaldu jamur.
  7. Anda butuh 1 sdm garam.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 batang lengkuas.
  9. Sediakan juga 2 cm kayu manis.
  10. Kamu siapin 50 ml air asam.
  11. Kamu membutuhkan Haluskan:.
  12. Siapkan juga 15 buah bawang merah.
  13. Anda butuh 5 siung bawang putih.
  14. Kamu siapin 1/2 sdt jinten bubuk.
  15. Siapkan juga 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  16. Sobat juga memerlukan 1 sdt lada putih bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt kapulaga bubuk.
  18. Anda Memerlukan 3 cm kunyit.
  19. Sobat juga memerlukan 1 cm jahe.
  20. Persiapkan Taburan:.
  21. Silahkan kamu persiapkan Bawang merah goreng.

Yang menjadi bumbu khas Gule adalah kayu manis jadi bahan yang satu ini wajib ada. Bumbu yang lain bisa bervariasi dari satu daerah ke daerah lain. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit.

Step by step cara memasak Gule Kambing

  1. Potong2 iga sesuai selera,cuci bersih & sisihkan.Didihkan air,masukan iga,rebus hingga darah keluar semua,buang air nya..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga tercium bau harum, masukan sereh,kayu manis,tumis kembali hingga bumbu matang..
  3. Masukan iga kambing tadi ke dalam tumisan bumbu,aduk rata.Tambahkan air,masak hingga iga 1/2 matang..
  4. Masukan santan,bumbui dgn gula pasir,garam & kaldu jamur,aduk rata & koreksi rasa.Masak hingga matang & iga empuk,matikan api.Sajikan dgn taburan bawang merah goreng..

The gulai sauces commonly have a thick consistency with yellowish colour because of the addition of ground. Masakan gulai kambing ini merupakan resep gulai kambing khas jawa tengah, atau masyarakat jawa lebih sering menyebutnya gule kambing. Menu sajian gulai berkuah santan yang melimpah dan encer namun kuat bumbu rempahnya. Penasara apa saja bumbu gulai kambing Jawa yang biasa dipakai? Termasuk Cara Masak Resep Gulai Dengan Bumbu Khas Jawa Timur, Solo, Padang, Bumbu Gulai Madura Atau Kuah Tanpa Santan Yang Lebih Segar.

Begitulah pembahasan Gule Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close