ads2

ads3

Resep Gulai kambing

Gulai kambing ~Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (). It can be classified as an Indonesian curry. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Gulai kambing yang dapat kamu jadikan wawasan.

Gulai kambing The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. The gulai sauces commonly have a thick consistency with yellowish colour because of the addition of ground. Gulai kambing juga merupakan salah satu jenis hidangan yang memanfaatkan rempah-rempah khas nusantara sebagai bahan pentingnya. anda dapat membuat Gulai kambing memanfaatkan 23 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai kambing

  1. Kamu perlu 500 Gram daging kambing campur.
  2. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  3. Sobat juga memerlukan Bumbu kasar.
  4. Kamu butuh 1 buah kayu manis.
  5. Sediakan juga 4 lembar daun jeruk.
  6. Kamu perlu 4 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 3 batang serai.
  8. Anda membutuhkan Secukupnya asam jawa.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 jempol lengkuas.
  10. Sediakan 5 buah cengkeh.
  11. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  12. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  13. Siapkan juga 4 siung bawang putih.
  14. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  15. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  16. Silahkan sobat persiapkan 10 buah Lombok besar.
  17. Kamu siapin 1 genggam cabe rawit.
  18. Anda perlu 1 buah pala.
  19. Silahkan sobat persiapkan 7 kemiri.
  20. Sediakan 1 bungkus ketumbar bubuk.
  21. Persiapkan 2 bungkus masako.
  22. Sobat juga memerlukan 3 liter air.
  23. Kamu membutuhkan 1 sendok gula.

Maka, jika kamu mengaku sebagai pecinta makanan dengan rasa rempah yang khas, hidangan ini akan sangat cocok untukmu. Tidak perlu khawatir dengan aroma kambing yang bau. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama menampilkan resep gulai kambing. Masakan berkuah dari gulai ini berwarna kuning berbumbu rempah dan memberikan citarasa spesial.

Langkah cara membuat Gulai kambing

  1. Cuci bersih kambing dan presto atau rebus 30 menit presto cukup 10 menit lalu iris.
  2. Uleg bumbu halus kalo udah panaskan minyak dan tumis sampe harum..
  3. Tambh akn air dan bumbu kasar dan si santan masukkan kambing dan aduk rata tes rasa dan bumbu jangan lupa. Kalo udah matang dan empuk.
  4. Siap di hidangkan.

Inilah bumbu gulai kambing spesial dengan dilengkapi petunjuk cara memasak gulai kambing komplit sehingga anda bisa mempunyai resep gulai kambing dengan cita rasa lezat. Resep masakan gulai kambing ini kadang diperlukan pada saat saat tertentu seperti saat hari raya kurban, saat acara aqiqah, atau acara selamatan keluarga lainnya. Termasuk Cara Masak Resep Gulai Dengan Bumbu Khas Jawa Timur, Solo, Padang, Bumbu Gulai Madura Atau Kuah Tanpa Santan Yang Lebih Segar. Resep dan Cara Membuat SEMUR DAGING- Tak hanya resep semur daging, simak juga resep gulai kambing, selat solo, tongseng kambing, dan sapi lada hitam. COM - Tidak lama lagi umat muslim.

Begitulah pembahasan Gulai kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close