ads2

ads3

Resep Coto Makasar

Coto Makasar ~Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Coto Makasar yang bisa kamu jadikan contoh.

Coto Makasar Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. anda mampu membuat Coto Makasar menggunakan 10 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto Makasar

  1. Kamu perlu 600-800 gr daging tetelan tulang.
  2. Anda membutuhkan 1,5 bawang bombay, potong kasar.
  3. Anda butuh 10 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 200 gr kacang tanah giling.
  5. Anda butuh 1 sdt lada bubuk.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 sdt jinten bubuk.
  7. Persiapkan 2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Anda perlu 2 batang serai.
  9. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  10. Sediakan juga Garam.

Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Langkah cara membuat Coto Makasar

  1. Rebus daging hingga empuk. Sisihkan..
  2. Goreng bawang putih dan bawang bombay hingga kecoklatan. Haluskan bersama bumbu bubuk dan garam..
  3. Tuang bumbu halus ke dalam rebusan daging. Tambahkan kacang giling, serai dan lengkuas..
  4. Masak hingga mengental. Koreksi rasa..
  5. Sajikan dengan dikucuri air jeruk nipis atau lemon dan ditaburi bawang daun cincang..

Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Memang nama dan penampilannya hampir mirip antara kedua kuliner tersebut. Sebab, bumbu coto Makassar mudah diracik sendiri.

Begitulah pembahasan Coto Makasar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makasar.

LihatTutupKomentar

ads1

close