ads2

ads3

Resep Cap cay #ala Solaria

Cap cay #ala Solaria ~Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir. Cap Cay This vegetables menu is simple yet very delicious. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Cap cay #ala Solaria yang dapat kalian jadikan ide.

Cap cay #ala Solaria But Cap Cay also literally means mix vegetables. Another source says Cap Cay is Indonesian version from Chinese Chop Suey which is famous by Chinese Restaurant in USA. Another funny story : Cap Cay is actually a local mispronunciation (by Indonesian) of the chinese words for cook or cooking, tzuo tsai. anda sanggup membuat Cap cay #ala Solaria manfaatkan 14 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cap cay #ala Solaria

  1. Silahkan kamu siapkan 100 gr fillet ayam, potong dadu(saya: 1/2 Bks kornet sachet).
  2. Persiapkan 3 lembar Jamur kuping, potong sesuai selera.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 buah wortel,iris.
  4. Anda Memerlukan 50 gr Kembang kol.
  5. Anda membutuhkan 5 lembar sawi putih, potong 2.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 buah daun bawang,potong2.
  7. Kamu perlu 3 siung bawang putih, cincang.
  8. Sediakan 1/2 bawang bombai,,cincang.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdt merica bubuk.
  10. Kamu membutuhkan 1 1/2 SDM saos tiram.
  11. Persiapkan Minyak goreng.
  12. Sediakan Air.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt tepung maizena,larutkan dg air.
  14. Silahkan kamu persiapkan Gula,garam, kaldu bubuk.

Cap cay biasanya saya masak di akhir minggu, sekalian ngebersihin kulkas siap untuk belanjaan baru di akhir pekan. Maklum, saya kerja setiap hari, jadi belanjanya biasanya saya lakukan setiap hari sabtu. Untuk daging, bisa juga ditambah udang, dan berbagai jenis bakso. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Step by step cara memasak Cap cay #ala Solaria

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi.
  2. Tambahkan ayam,aduk2 sampai ayam berubah warna(saya pakai kornet sapi).
  3. Tambahkan wortel dan jamur aduk sampai agak layu.
  4. Masukan saos tiram,gula,garam, merica,kaldu bubuk,air aduk2.
  5. Tambahkan kembang kol,,sawi putih,tumis sebentar.
  6. Cek rasa, terakhir masukan daun bawang dan air tepung maizena aduk sebentar.
  7. Sajikan.

Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. CAP CAY is a Indonesian food that is from influence of chinese food. A lot of Indonesian people adapt this recipe and you can find every region in indonesia, especially at chinese or seafood restaurant. The word CAP CAY is from chinese fujian dialect, which mean "mixed vegetable".

Begitulah pembahasan Cap cay #ala Solaria terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cap cay #ala Solaria.

LihatTutupKomentar

ads1

close