ads2

ads3

Resep Bika Ambon

Bika Ambon ~Learn how to make squishy and rich bika Ambon or Kuih Bingka (honeycomb cake) with this easy, no fuss recipe that gives you amazing honeycomb texture. Bika Ambon or the Indonesian Honeycomb cake is originally from Medan, North Sumatra, Indonesia. It's famed for its distinctive flavor and yellow honeycomb. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Bika Ambon yang bisa kamu jadikan ide.

Bika Ambon A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom I had the great fortune of being able to taste the real thing from Medan since starting th bika. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang menyukai. anda mampu memasak Bika Ambon menggunakan 16 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan A :.
  2. Anda membutuhkan 350 ml santan.
  3. Kamu siapin 1 bh serai (memarkan).
  4. Sediakan 3 bh daun jeruk.
  5. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdt kunyit bubuk/pewarna kuning telur.
  7. Siapkan juga Bahan B :.
  8. Kamu siapin 70 gr tepung terigu segitiga.
  9. Anda Memerlukan 150 gr tepung tapioka.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt ragi instan.
  11. Silahkan sobat siapkan Bahan C :.
  12. Sediakan 3 butir telur (kocok lepas).
  13. Silahkan kamu siapkan 180 gr gula pasir.
  14. Kamu butuh 40 gr susu kental manis.
  15. Anda Memerlukan Bahan D :.
  16. Kamu perlu 60 gr margarin (lelehkan).

Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Discover the best Vectors, Photos & PSD files from Bika_ambon - Free Graphic Resources for personal and commercial use.

Intruksi cara memasak Bika Ambon

  1. Masak semua bahan A sampai mendidih, dinginkan...
  2. Masukkan Bahan A ke dalam campuran bahan B aduk rata sampai halus dan tidak bergerindil,diamkan 15 menit..
  3. Campurkan dan aduk rata semua bahan C sampai gula larut,selanjutnya masukkan bahan C kedalam adonan aduk rata,kemudian masukkan juga bahan D aduk rata lagi sampai menyatu,setelah itu diamkan selama 1 jam tutupi adonan dengan kain bersih..
  4. Panaskan snackmaker tuang adonan 3/4 tinggi cetakan,panggang sampai keluar lubang2 tutup cetakan sebentar..
  5. Jika bagian atas kue masih agak basah..balik kue sebentar saja, angkat dan siap disajikan..

Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget. The bika ambon is made using eggs, tapioca starch, coconut milk, sugar, yeast, salt, yellow coloring and pandan juice. My wife and I have been attempting to make bika ambon for a long time, having. Bika ambon dapat dibuat oleh siapa saja dengan mudah.

Begitulah pembahasan Bika Ambon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon.

LihatTutupKomentar

ads1

close