ads2

ads3

Resep Bika Ambon Pandan

Bika Ambon Pandan ~ Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Bika Ambon Pandan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Bika Ambon Pandan anda bisa memasak Bika Ambon Pandan memanfaatkan 18 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon Pandan

  1. Kamu butuh Bahan 1 :.
  2. Kamu butuh 1 sdt ragi.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdt gula pasir.
  4. Silahkan sobat siapkan 50 ml air hangat.
  5. Anda Memerlukan Bahan 2 :.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 butir telur ayam.
  7. Silahkan sobat siapkan 100 gram gula pasir.
  8. Kamu siapin Bahan 3 :.
  9. Silahkan kamu persiapkan 140 gram tepung tapioka.
  10. Sediakan juga 50 gram tepung terigu.
  11. Sediakan juga Bahan 4.
  12. Anda perlu 250 ml santan (santan instan 65 ml + air).
  13. Silahkan kamu siapkan 5 lembar daun jeruk.
  14. Anda membutuhkan 1 buah serai.
  15. Anda butuh Bahan 5 :.
  16. Kamu membutuhkan 1 Sdm mentega, cairkan.
  17. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt garam halus.
  18. Anda perlu secukupnya Pandan pasta.

Step by step cara membuat Bika Ambon Pandan

  1. Untuk bahan 1, campur semua bahan, kmudian tutup dan diamkan beberapa menit sampai keluar buih yang artinya ragi berfungsi..
  2. Campur bahan 2, kocok telur + gula sampai larut..
  3. Campur semua bahan 4, masak di atas kompor dengan api sangat kecil sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Setelah mendidih matikan kompor.
  4. Masukkan bahan 1, 2 dan 4 ke bahan 3, aduk sampai rata. Terakhir masukkan bahan 5. Aduk kembali, tutup adonan dan diamkan selama 1 jam..
  5. Setelah 1 jam buka tutup adonan, kemudian aduk-aduk. Panaskan alat pemanggang (saya pakai pemanggang kue cubit). Masukkan adonan ke dalam cetakan, jika tengahnya sudah mulai mengering segera tutup. Terakhir bubuhkan toping, masa sebentar. Angkat.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close