ads2

ads3

Panduan membuat Cara memasak nasi jagung

Cara memasak nasi jagung ~Rasa dari nasi jagung ini sangatlah enak dan berbeda dengan nasi putih pada umumnya karena cara memasak nasi jagung sedap mantap ini juga sedikit lain. Dalam memasak nasi jagung ada dua bahan utama yng digunakan yaitu beras biasa ddan jagung manis yng sudah matang. Kedua bahan ini dipadukan dengan bumbu-bumbu sehingga menghasilkan nasi jagung. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar Cara memasak nasi jagung yang dapat kamu jadikan ide.

Cara memasak nasi jagung Jadi nasi jagung bisa juga sebagai penunjang menu diet. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara membuat nasi jagung enak dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara membuat nasi jagung sendiri akan disajikan di. anda mampu membuat Cara memasak nasi jagung memanfaatkan 3 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cara memasak nasi jagung

  1. Sobat juga memerlukan beras putih biasa.
  2. Anda perlu beras jagung kering yg sdh digiling.
  3. Anda perlu air.

Cara memasak nasi jagung untuk diabetes juga sebenarnya bisa dengan menggunakan kompor atau cara manual seperti memasak nasi putih. Hanya saja, hindari dua kali jenis pemasakan karena akan merusak kandungan nutrisi di dalamnya. Tumis bahan tumisan hingga wangi & masuk bahan kisar. Masukkan susu cair, air secukupnya & garam.

Langkah cara memasak Cara memasak nasi jagung

  1. Campur beras putih dan beras jagung lalu cuci bersih.
  2. Masukkan dalam rice cooker ditambah air. Aturannya sama seperti masak nasi putih biasa hanya saja airnya dilebihkan sedikit, karena jagung banyak menyerap air. Masak hingga matang.
  3. Nikmatnya disajikan dengan ikan asin, sayur urap, tempe kuah santan dan sambal trasi. Tapi kali ini aku cukup dengan lauk seadanya. Alhamdulillah nikmat.
  4. Selamat mencoba.

Pindahkan periuk dalam rice cooker & masak seperti biasa. Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini berasal dari jagung. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Cara mudah Membuat Resep Dadar Jagung yang Enak dan Renyah.

Begitulah pembahasan Cara memasak nasi jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cara memasak nasi jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close