ads2

ads3

Panduan memasak Pentol Tekwan

Pentol Tekwan ~Our technical engineering, chemical production and development is based in Germany while our service teams are working world. Tekwan adalah makanan khas Palembang, berikut cara membuatnya. Next yaaaa. palembang » Tekwan Sagu (tanpa ikan) » Pentol Tekwan Lobster » Tekwan alakadar » Tekwan Tekwan הוא חטיפים טיפוסי Palembang עשוי מתערובת של דגים ובשר טפיוקה, אשר הוקמה בשנת בצורת כדורים. Посмотрите твиты по теме «#tekwan» в Твиттере. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Pentol Tekwan yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Pentol Tekwan Pengen masak yang seger segar.kebetulan masih punya pentol. Tekwan itu rasanya gurih dan segar. Salah satu kuliner Palembang yang hits dan paling dicari buat menenangkan dan mengenyangkan perut, he. anda mampu memasak Pentol Tekwan pakai 7 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Pentol Tekwan

  1. Persiapkan 200 gr daging ikan.
  2. Persiapkan 2 siung baput.
  3. Sobat juga memerlukan 1 butir telur.
  4. Silahkan sobat persiapkan 140 ml air es.
  5. Kamu siapin 200 gr tapioka.
  6. Siapkan juga 6 gr penyedap ayam.
  7. Persiapkan 10 gr garam.

Tekwan is a traditional Indonesian fish ball soup. The essential component of the dish are tekwan fish balls, from which the dish derives its name. Usually made with fish paste, tapioca, and flour. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas.

Langkah cara membuat Pentol Tekwan

  1. Siap kan bahan. Blender ikan,,telur,,baput,,dan air sampai halus dan tercampur rata. Letakkan di wadah. Kok.
  2. Tambahkan tapioka,,garam,,dan penyedap. Aduk rata..
  3. Panaskan air,,begitu mendidih,, masukkan adonan ke air mendidih menggunakan garpu. Biarkan mendidih lagi,,dan adonan mengapung..
  4. Begitu mengapung,,tiriskan. Biarkan dingin..
  5. Simpan dalam wadah bersih,,lalu bekukan di freezer u/ di gunakan kemudian hari..

Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia. The fish cakes are made from the dough of fish and tapioca similar to pempek. The fish cake is cut in small sizes and presented in shrimp broth with a distinctive flavor, served with rice vermicelli, mushrooms, sliced jicama. #tekwan Tekwan merupakan kuliner khas perpaduan Palembang dan Tionghoa.

Begitulah pembahasan Pentol Tekwan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Pentol Tekwan.

LihatTutupKomentar

ads1

close