ads2

ads3

Panduan memasak Nugget Ayam Kampung Keju

Nugget Ayam Kampung Keju ~Hallo teman-teman, balik lagi di Dapur Adis. Di video kali ini aku pengen share ke taman-teman Cara saya Membuat Nugget Ayam Keju ala. Kemarin membuat nugget ayam keju dan wortel untuk pesanan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Nugget Ayam Kampung Keju yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nugget Ayam Kampung Keju Dilengkapi Tips dan Rahasia Cara Membuat Adonan Nugget Ayam Supaya Kenyal, Gurih, Renyah Dan Tahan Lama Bisa Disimpan Di Freezer Untuk Stok Cemilan atau Lauk Di Rumah. Lihat juga resep Nuget Ayam Homemade 🌹 enak lainnya! Resep nugget ayam dengan campuran wortel ini dijamin tetap lezat dan makin kaya gizi deh. anda dapat memasak Nugget Ayam Kampung Keju menggunakan 17 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nugget Ayam Kampung Keju

  1. Sobat juga memerlukan Bahan Nugget.
  2. Sobat juga memerlukan 600 gr ayam kampung (cincang).
  3. Anda perlu 1/2 buah wortel (parut kasar).
  4. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih (parut/dihaluskan).
  5. Persiapkan 2 butir telur ayam.
  6. Anda Memerlukan 2 sdm tepung tapioka.
  7. Anda butuh 1 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Anda Memerlukan Keju cheddar secukupnya (sesuai selera).
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu ayam (bubuk).
  12. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  13. Sediakan juga 4 sdm tepung panir.
  14. Silahkan sobat persiapkan 5 sdm mayonaise.
  15. Anda Memerlukan Bahan Lapisan.
  16. Anda membutuhkan 2 butir telur (kocok lepas).
  17. Kamu butuh secukupnya Tepung panir.

Solusinya adalah dengan membuat nugget ayam sendiri! Benar sekali, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara yang super praktis, Kamu bisa memberikan makanan lezat dan sehat. Ngisi stok nugget di frezer untuk camilan keluarga disaat darurat. Hhehehe.bikin sendiri cemilan frozen lebih hemat,dapetnya Resep Nugget salmon keju wortel.

Step by step cara memasak Nugget Ayam Kampung Keju

  1. Siapkan loyang, pastikan ukuran loyang anda pas dengan dandang kukusan karena nantinya adonan akan di kukus. Alasi permukaan loyang dengan kertas minyak/kertas baking/plastic wrap lalu olesi permukaan kertas/plastic wrap dan bagian samping loyang dengan minyak. Sisihkan..
  2. Siapkan kukusan dan didihkan air..
  3. Siapkan wadah agak besar lalu masukkan semua bahan nugget, aduk rata dengan spatula..
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, ratakan permukaannya agar smooth. Kukus adonan selama 30 menit hingga benar-benar matang. Adonan yang kurang matang akan lembek dan sulit dipotong..
  5. Keluarkan adonan dari dalam kukusan, biarkan hingga benar-benat dingin. Kalau sudah dingin, lepaskan adonan dari loyang, buang kertas minyak yang melekat. Olesi pisau dengan minyak goreng ketika akan memotong adonan agar tidak lengket. Potong-potong adonan sesuai bentuk yang kita inginkan, bisa kotak atau bentuk lainnya..
  6. Gulingkan potongan nugget ke dalam kocokan telur, kemudian lumuri permukaannya dengan tepung panir, tekan-tekan agar tepung panir menempel erat diseluruh permukaan nugget. Gulingkan sekali lagi nugget ke telur dan tepung panir, agar nugget lebih crispy..
  7. Goreng nugget dalam minyak panas dengan api kecil (karena tepung panir mudah menjadi gosong) hingga permukaan nugget menjadi coklat keemasan. Angkat dan tiriskan..
  8. Sajikan dengan saos kesukaan anda. Dan nugget yang belum di goreng bisa bertahan kurleb 1 bulan disimpan di dalam freezer (menyimpannya jangan ditumpuk di dalam wadah yang tertutup rapat yaaa 😊)..

Nugget ayam adalah kuliner masakan hasil pengolahan dari potongan daging ayam, tepung-tepungan, dan bumbu-bumbuan sehingga nugget ayam Banyak variasi bumbu resep cara membuat nugget ayam seperti resep nugget ayam keju, resep nugget ayam sayur, resep nugget ayam giling, resep. Jadinya, cara membuat nugget ayam ini juga wajib banget ditiru. Baca Juga : Tips Membuat Nugget, Ini Dia Jenis Tepung Panir yang Paling Pas untuk Kalau dari ayam maka bahannya harus daging ayam, jangan menggiling juga kulit ayamnya. Nugget yang banyak kulit ayamnya akan keriput ketika. Jakarta - Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil.

Begitulah pembahasan Nugget Ayam Kampung Keju terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nugget Ayam Kampung Keju.

LihatTutupKomentar

ads1

close