ads2

ads3

Cara memasak Sambel rujak cingur khas surabaya

Sambel rujak cingur khas surabaya ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu coba sendiri di rumah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Sambel rujak cingur khas surabaya yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Sambel rujak cingur khas surabaya Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah yang terbuat dari kacang yang lezat. Lihat juga resep Rujak Cingur Suroboyo enak lainnya! Ketika mendengar nama makanan ini, mungkin anda akan berpikir apa enaknya. anda bisa memasak Sambel rujak cingur khas surabaya menggunakan 9 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sambel rujak cingur khas surabaya

  1. Silahkan kamu persiapkan 60 gram kacang tanah.
  2. Silahkan sobat persiapkan 100 gram petis udang.
  3. Kamu siapin Secukupny terasi udang.
  4. Kamu siapin 5 biji cabe rawit.
  5. Persiapkan Secukupny pisang klutuk/pisang batu khusus buat rujak.
  6. Persiapkan 1 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt gula merah.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam / sesuai selera.
  9. Anda perlu Air putih secukupny.

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Namanya yang unik ini diambil dari bahan utama, yaitu cingur yang berarti mulut. Nah, yang biasa digunakan adalah irisan mulut sapi. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Step by step cara membuat Sambel rujak cingur khas surabaya

  1. Goreng kacang hingga matang.
  2. Ulek bumbu kacang cabe bawang putih gula merah pisang batu terasi dan garam.
  3. Tambah air secukupnya akar lebih mudah untuk menggulekny.
  4. Jika sudah halus ulekanya tambahkan petis campur rata...
  5. Hidangkan diatas sayuran dan bahan pelengkap rujak lainnya..
  6. Dan siap untuk dimakan ditambah pakek krupuk lebih mantap..
  7. Selamat mencoba resep saya bunda smoga bisa menginspirasi bunda2 dirumah😊.

Murah lezat dan tidak bikin ngantuk, maka agan harus mencoba makanan khas yang berasal dari Surabaya ini, yaitu rujak cingur Ahmad Jaiz yang sudah terkenal ini. Kuliner khas Jawa Timur , terutama Surabaya ini, menggunakan cingur yang berasal dari moncong sapi. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut". CUK! menghadirkan citarasa khas surabaya ke tempat anda.

Begitulah pembahasan Sambel rujak cingur khas surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel rujak cingur khas surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close