ads2

ads3

Cara memasak Nasi Rawon

Nasi Rawon ~Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Thanks for watching Dapur Kota Singa, thumbs up if you like this video and subscribe to my channel. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Nasi Rawon yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi Rawon Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat. Nasi Rawon, Riau, Bandung; Nasi Rawon için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. nasi rawon di bandung, nasi rawon bandung city west java. anda sanggup memasak Nasi Rawon pakai 21 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Rawon

  1. Kamu membutuhkan 650 gr daging sandung lamur.
  2. Kamu siapin 2000 ml air.
  3. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam dan gula pasir.
  4. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya lada bubuk dan ketumbar bubuk.
  5. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  6. Selain itu juga tambahkan 5 butir bawang merah.
  7. Kamu butuh 4 siung bawang putih.
  8. Kamu siapin 4 butir kemiri.
  9. Anda butuh 10 buah kluwek diambil dagingnya.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jari kunyit dan jahe.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu cemplung:.
  12. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  13. Anda membutuhkan 4 lbr daus salam.
  14. Anda perlu 1 batang sereh (geprek).
  15. Kamu butuh Pelengkap:.
  16. Silahkan kamu siapkan Nasi putih.
  17. Kamu perlu Timun (dipotong-potong).
  18. Silahkan sobat siapkan Kecambah pendek.
  19. Sediakan Telur asin.
  20. Anda perlu Kerupuk udang.
  21. Silahkan sobat siapkan Sambal terasi.

Tapi rawon terhitung sebagai yang paling klasik dan penampilannya yang unik ini sudah dikenal Untuk makan malam, berbuka puasa, atau makan siang sekalipun sebetulnya nasi dengan rawon. Rawon or Nasi Rawon/Rawon Rice (when served with rice) is a strong rich tasting traditional Indonesian beef black soup. Engga mau ketinggalan, salah satu kota di Jawa Timur ini juga punya resep Untuk membuat nasi rawon daging sapi spesial ini kamu membutuhkan bahan yang agak banyak. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Rawon Nasi Rawonrawon Rice When Served temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz.

Intruksi cara membuat Nasi Rawon

  1. Rebus daging hingga empuk. Ambil daging dan potong-potong masukkan kembali kedalam kuah rebusan..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum masukkan bubuk ketumbar dan bubuk lada juga bumbu cemplung biarkan bumbu agak kering masukkan ke kuah kaldu rebusan daging..
  3. Biarkan mendidih dan daging empuk sempurna. Tambahkan gula pasir dan garam koreksi rasa..
  4. Siapkan mangkuk beri kecambah siram dengan kuah rawon dan beri potongan dagingnya. Tambahkan pelengkapnya nasi putih, timun, sambal terasi, kerupuk udang dan telur asin. Siap disajikan mom..

Meskipun resepnya adalah membuat Nasi rawon, namun nasi putihnya saya anggap sudah tersedia : D. Jadi disini hanya meyediakan cara bagaimana membuat rawonnya. Pirtinyiinnyi: kenapa si picung di pasar Cigasong ini warnanya jadi putih? Terus ngobrol sama si ibu-ibu di pasar tukang picung yang berwarna putih. Nasi + Daging Sapi + Krawu dan Sambal.

Begitulah pembahasan Nasi Rawon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rawon.

LihatTutupKomentar

ads1

close