ads2

ads3

Cara memasak Ikan Bawal Bakar

Ikan Bawal Bakar ~Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ikan Bawal Bakar yang bisa kamu jadikan ide.

Ikan Bawal Bakar Karena harga ikan bawal yang ekonomis, serta dibutuhkan oleh banyak orang menjadikan permintaan selalu datang, apalagi searang banyak tersedia resep ikan bakar bawal yang sudah merajalela. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam. kamu bisa memasak Ikan Bawal Bakar gunakan 21 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ikan Bawal Bakar

  1. Kamu siapin Marinade Ikan :.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 ekor ikan bawal besar.
  3. Silahkan kamu siapkan 1/2 jeruk nipis besar.
  4. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan Bumbu Halus :.
  6. Kamu siapin 7 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 cm jahe.
  9. Kamu perlu 2 cm kunyit.
  10. Sobat juga memerlukan 2 sdt ketumbar.
  11. Silahkan sobat persiapkan 3 lbr daun jeruk.
  12. Kamu siapin 1/2 sdt garam.
  13. Anda butuh 3 bj Cabe rawit (optional).
  14. Anda membutuhkan Bahan Saos:.
  15. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  17. Anda perlu Bahan Sambal Kecap :.
  18. Sobat juga memerlukan 2 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu 2 siung bawang merah, iris tipis.
  20. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih, iris tipis.
  21. Persiapkan 3 bj cabe rawit, potong2.

Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar. Jenis ikan ini diperkirakan berasal dari Hawaii. Deep Fried White Pomfret With Black Pepper Garlic, quick and easy dish. Traditional malay indonesian fried pomfret fish rice.

Langkah cara membuat Ikan Bawal Bakar

  1. Cuci bersih ikan, buang semua sisik2 dan isi perut, insangnya. Gurat2 (sayat) ikan agar bumbunya meresap..
  2. Marinate ikan dengan jeruk nipis dan garam, biarkan kurleb 15menit.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan bumbu saos, aduk rata. Masukkan ikan sambil ratakan bumbu didalam guratan bolak balik..
  4. Panaskan teflon, bakar ikan hingga matang (sy suka efek gosong2 jd bakarnya agak lama). Angkat. Sajikan dengan nasi hangat, sambal kangkung 👍🔥🔥.
  5. Sambal kecap : goreng bawang putih dan bawang merah hingga matang, uleg hingga halus, tambahkan kecap manis dan cabe rawit, aduk rata, sajikan..

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal. Resep Ikan Bawal - Salah satu ikan air tawar yang cukup banyak dibudidayakan adalah ikan Olahan ikan bakar memang sangat cocok dengan olesan bercita rasa manis, salah satunya madu. Ikan Bawal Bakar salah satu hidangan yang mudah ditemukan di tempat makan khusus seafood di Indonesia.

Begitulah pembahasan Ikan Bawal Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Bawal Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close