ads2

ads3

Tutorial membuat Rujak cingur khas madura

Rujak cingur khas madura ~Rujak Cingur di Surabaya penjualnya rata-rata orang Madura. Racikannya enak, harga murah meriah, porsinya besar Saya beli rujak cingur ini harga Rp. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Rujak Cingur Madura SLK, Indonesia yet. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Rujak cingur khas madura yang bisa kalian jadikan wawasan.

Rujak cingur khas madura Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers. Rujak Cingur Dunia Rujak Kuliner Surabaya. Cara Membuat Rujak Cingur Khas Jawa Timuran. kamu bisa membuat Rujak cingur khas madura gunakan 17 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Rujak cingur khas madura

  1. Sediakan 1 ikat kangkung, cuci bersih & siangi.
  2. Anda membutuhkan 100 gr toge, cuci bersih.
  3. Kamu perlu 1 buah mentimun.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 bj tahu putih, goreng.
  5. Kamu siapin 2 potong tempe goreng.
  6. Anda membutuhkan 200 gr cingur, Rebus dan bersihkan.
  7. Sobat juga memerlukan Bahan pelengkap.
  8. Kamu membutuhkan Secukupnya lontong.
  9. Kamu perlu Secukupnya kerupuk singkong.
  10. Sobat juga memerlukan Bahan Bumbu kacang.
  11. Anda perlu 100 gr kacang tanah goreng.
  12. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  13. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm petis udang.
  14. Selain itu juga tambahkan 50 gr gula merah, sisir.
  15. Kamu membutuhkan 5 buah cabe rawit (opsional).
  16. Selain itu juga tambahkan 1 sdt garam.
  17. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air matang.

Ternyata Ini Bedanya Rujak Cingur Viral Dengan Legendaris Surabaya. Menyebut nama Rujak Cingur akan menggelandang kita di sebuah kota yang dijuluki Kota Pahlawan. Masakan ini melengkapi identitas Surabaya, selain artefak-artefak kehidupan lain di kota ini. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur.

Step by step cara membuat Rujak cingur khas madura

  1. Rebus daun singkong dan toge hingga matang, angkat dan tiriskan.
  2. Potong potong tahu, tempe goreng, timun dan cingur, sisih kan.
  3. Haluskan kacang tanah,bawang putih,gula merah ulek setengah kasar tambah kan petis, cabe, garam dan air matang ulek sampai halus.
  4. Lalu campur kan semua bahan dengan bumbu rujak dan aduk rata.
  5. Sajiakan dengan pelengkap kerupuk singkong goreng.. (selamat mencoba).

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi, dan kuah yang terbuat dari kacang yang lezat. Baca Juga : Cara Membuat Rujak Es Krim Yang Lezat. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Begitulah pembahasan Rujak cingur khas madura terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur khas madura.

LihatTutupKomentar

ads1

close