ads2

ads3

Tutorial membuat Kue pukis

Kue pukis ~Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Kue pukis yang bisa Anda jadikan ide.

Kue pukis Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Santan Kara enak lainnya! Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang. kamu bisa membuat Kue pukis memanfaatkan 11 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue pukis

  1. Siapkan juga 250 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  2. Persiapkan 150 gr gula pasir.
  3. Persiapkan 1 sachet santan kara.
  4. Silahkan sobat siapkan 350 ml air.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 butir telur.
  6. Kamu butuh 2 sdt baking powder.
  7. Sediakan juga 50 gr margarin (dilelehkan).
  8. Kamu membutuhkan Sejumput garam (aku skip).
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdm SKM (aku skip).
  10. Persiapkan Secukupnya pasta pandan dan coklat bubuk.
  11. Anda perlu Keju.

Resep kue pukis ini dimiliki oleh seorang pendatang dari luar Indonesia yg mempekerja. Kue pukis tidak terlalu susah membuatnya, namun terkadang banyak yang mencoba tapi hasilnya tidak mengembang seperti yang dijual. Salah satu solusinya adalah dengan memperhatikan bahan. Pukis merupakan salah satu kue tradisional yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Step by step cara memasak Kue pukis

  1. Siapkan bahan. Mixer telur dan gula 5 menit sampai mengembang dan berwarna putih. Lelehkan margarin, sisihkan..
  2. Setelah mengembang, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan campuran santan dan air. Aduk rata hingga tidak bergerindil..
  3. Setelah tidak ada yg bergerindil, masukkan campuran fermipan dan air (kira" 3 sdm air hangat). Aduk rata. Kemudian masukkan margarin cair..
  4. Setelah itu tambahkan baking powder, aduk rata kembali. Kemudian tutup dengan lap bersih dan diamkan selama 1 jam..
  5. Setelah 1 jam, aduk rata adonan. Bagi 3 adonan, yg 2 dikasih pasta pandan sama coklat bubuk yg dicairkan dgn sedikit air (1 sdt coklat bubuk ditambah 3 sdm air). (Yg adonan coklat lupa kefoto).
  6. Panaskan cetakan dengan api kecil dan olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang adonan 3/4 cetakan, beri potongan keju kemudian tutup, biarkan sekitar 3-4 menit sampai matang..
  7. Setelah 3-4 menit, tes tusuk, jika tidak ada yg menempel di lidi maka kue sudah matang. Angkat dan sajikan..
  8. Yg warna ijo ga sempet kefoto, udah keburu dimakan sama krucil2 😆😅 selamat menikmati.

Tekstur empuk dan rasa nikmat memang menggoda lidah. Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan. Yuk, pelajari resep kue pukis agar bisa mencoba membuat sendiri di rumah! Salah satu jenis camilan lezat yang mudah dibuat dan bergizi adalah kue pukis. Jika berbicara kue pukis, kue ini dapat dikatakan sebagai kue yang dibuat dari modifikasi kue wafel Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Begitulah pembahasan Kue pukis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pukis.

LihatTutupKomentar

ads1

close