ads2

ads3

Tutorial memasak Gudeg Yogya

Gudeg Yogya ~Cintai & lestarikan kekaya- an kuliner nusantara tempo doeloe. "sedia oleh-oleh gudeg kendil. Gudeg.net- Sejumlah penggerak komunitas sepeda yang tergabung dalam Lintas Komunitas Sepeda Jogja melakukan aksi gerakan Jogja Santun Bersepeda disejumlah titik di Yogyakarta. Contact GUDEG YOGYA YangTi on Messenger. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Gudeg Yogya yang bisa Anda jadikan wawasan.

Gudeg Yogya Salah satu resep masakan Indonesia yang terkenal tidak hanya di negara kita, tetapi juga. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. anda mampu memasak Gudeg Yogya manfaatkan 18 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gudeg Yogya

  1. Anda membutuhkan 600 gram nangka muda (bersihkan getah nya cuci bersih dan sisihkan.
  2. Persiapkan 4 butir telur (rebus dan kupas).
  3. Anda perlu 100 gram gula merah (sisir halus).
  4. Silahkan sobat siapkan 300 ml air kelapa segar tanpa ampas.
  5. Sediakan 100 ml air santan kental (saya coconut milk in can).
  6. Anda butuh 2 cm lengkuas (memarkan).
  7. Sediakan juga 1 lembar serai (memarkan).
  8. Anda Memerlukan 3 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  10. Anda membutuhkan secukupnya Garam.
  11. Anda perlu secukupnya Kaldu jamur.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 pcs dada ayam fillet (optional).
  13. Anda membutuhkan 2 lembar kantung teh celup (1 lembar di larutkan dalam segelas air mineral hingga kental dan satunya untuk dimasak bersama nangka).
  14. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  15. Siapkan juga 6 siung bawang merah.
  16. Anda membutuhkan 5 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  18. Kamu perlu 3 butir kemiri.

Gudeg Yogya is traditional Indonesian dish from the city of Yogyakarta in Central Java island. In Indonesia, gudeg is prepared by using teak leaves that contribute to its dark brown color. Bikin gudeg komplit.benar-benar seperti *maha karya* di dapur teman-teman.hihi.lha beneran.butuh ekstra tenaga dan kesabaran. Masak gudegnya sendiri butuh waktu lama.bisa setengah hari sendiri.

Langkah cara memasak Gudeg Yogya

  1. Haluskan bumbu, sisihkan. siapkan bahan-bahan dan bumbu rempah.
  2. Tata di panci: rempah-rempah, 1/2 bagian nangka, bumbu halus, gula merah, sisa nangka, telur dan ayam suwir. Tuang air kelapa, santan dan air mineral sampai nangka terendam semua. Masukan juga air teh yang di gelas dan juga masukan kantung teh celup selama 10 menit lalu angkat.
  3. Masak di api kecil, tidak usah di aduk-aduk..test rasa ketika mendidih, tunggu hingga air surut dan aduk sesuai keinginan (nyemek atau kering) *note: Gudeg memang manis banget jadi kalau kurang suka sensasi manis lebih baik jangan bikin karena memasaknya lama hingga hampir 4jam..

Lihat juga resep Gudeg Yogya enak lainnya! Nah, demikian review mengenai Gudeg Jogja yang dirangkum dalam Gudeg Terenak di Jogja. KALAH MENANG, Aku nang jejermu caket, ora mung nang mburimu!. Selamat menikmati Official Audio dari Nur Afni Octavia berjudul "Gudeg Yogya". Diambil dari album "Album Exclusive Pop Jawa".

Begitulah pembahasan Gudeg Yogya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Yogya.

LihatTutupKomentar

ads1

close