ads2

ads3

Step by step membuat Semur Ayam (Tahu) Empuk

Semur Ayam (Tahu) Empuk ~Lihat juga resep Semur Ayam (Tahu) Empuk, Semur ayam enak lainnya! - Jika menyajikan semur ayam dan ikan, kita bisa goreng dulu ayam atau ikan sebelum diungkep. Karena, daging ayam dan ikan akan lebih mudah hancur kalau dimasak dalam waktu yang cukup lama. Selain daging ayam dan ikan, kita bisa lakukan proses yang sama jika menggunakan tahu ataupun kentang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Semur Ayam (Tahu) Empuk yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Semur Ayam (Tahu) Empuk Masak hingga tomat agak layu lalu koreksi rasa. Tak heran jika semur seringkali jadi makanan favorit untuk disajikan di rumah. Sesuai dengan namanya, semur, yang berarti tenik perebusan maka resep ini membutuhkan waktu untuk merebus ayam hingga matang dan empuk. kamu mampu memasak Semur Ayam (Tahu) Empuk manfaatkan 16 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Ayam (Tahu) Empuk

  1. Selain itu juga tambahkan 650 gr Paha Ayam negeri.
  2. Kamu membutuhkan 10 bh Tahu.
  3. Kamu siapin 1 liter Air.
  4. Kamu siapin Bumbu.
  5. Persiapkan 1/2 bh jeruk nipis.
  6. Persiapkan 5 bh bawang merah.
  7. Sobat juga memerlukan 3 bh bawang putih.
  8. Persiapkan 1 cm jahe.
  9. Persiapkan 2 bh kemiri.
  10. Anda butuh 2 bh daun salam.
  11. Persiapkan 1/4 sdt Biji Lada.
  12. Kamu perlu 1/4 bh Biji Pala.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  14. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm minyak untuk menumis bumbu.
  16. Silahkan kamu siapkan 5 sdm kecap manis.

Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Intruksi cara membuat Semur Ayam (Tahu) Empuk

  1. Siapkan Ayam dan tahu, cuci bersih ayam dan kasih perasan jeruk nipis.
  2. Didihkan air 1 litre air, rebus ayam dengan api kecil kurleb 30 menit sampai empuk tapi jangan sampai hancur ya.
  3. Siapkan bumbu, ulek / haluskan, tumis sampai setengah kering/harum.
  4. Masukan ayam lalu tambahkan air rebusan ayamnya dan tambahkan kecap manis.
  5. Masukan Tahu dan tambahkan daun salam test rasa lalu masak dengan api kecil sampai kuah meresap.
  6. Semur siap dihidangkan👌🏻 Anak anak suka dimakan bersamaan dengan tumis labu siam dan tempe goreng, sambel buat mamaknya yang masak😬.

Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Satu lagi olahan daging ayam yang memiliki banyak sekali penggemar, ya dia adalah semur ayam. Semur ayam terkenal akan bumbunya yang meresap hingga kedalam daging, membuat siapa saja yang menyantapnya akan langsung ketagihan dan ingin menambah lagi. Untuk menikmati semur ayam tidak harus membeli kok, kita bisa membuat sendiri dirumah, karena resep semur ayam tidak begitu sulit. Cara Membuat Semur Daging - Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental.

Begitulah pembahasan Semur Ayam (Tahu) Empuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam (Tahu) Empuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close