ads2

ads3

Resep Tempe Bacem

Tempe Bacem ~Tempe bacem resep dari mba Fitri Sasmaya ini salah satu hidangan favorit dirumah, apalagi anak saya yang paling besar selalu minta dibuatkan tempe bacem ini 😊 Cara membuatnya sangat simple, tapi rasanya enak banget. Tempe bacem is a traditional Indonesian tempeh-based dish that's usually associated with Central Java. The tempeh is marinated in coconut milk, galangal, and bay leaves, then boiled with a spice paste consisting of garlic, onions, coriander, palm sugar, and tamarind. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Tempe Bacem yang bisa Anda jadikan wawasan.

Tempe Bacem Bahan makanan umumnya tempe, tahu, telor, dan atau ayam direndam dalam air gula supaya lebih awet. Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan. Cara membuat tempe bacem biasanya menggunakan air kelapa untu mendapatkan cita rasa manis yang lebih gurih, tetapi tanpa air kelapa pun kita juga dapat memasak tempe dan tahu bacem yang tak kalah enak pula. kamu dapat memasak Tempe Bacem memanfaatkan 13 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tempe Bacem

  1. Kamu perlu Bahan :.
  2. Anda butuh 1 papan tempe (saya 500 gr).
  3. Silahkan sobat siapkan 1 liter air.
  4. Persiapkan 50 gr gula merah.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  6. Anda Memerlukan 4 lembar daun salam.
  7. Sobat juga memerlukan 2 cm lengkuas.
  8. Sediakan juga 3 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 1/2 sdm bubuk ketumbar.
  10. Anda butuh Minyak goreng untuk menggoreng.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Iris :.
  12. Siapkan juga 6 siung bawang merah.
  13. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.

Sebenarnya bila tidak ingin menggunakan air kelapa, kita cukup menggantikannya dengan air biasa dalam resep. Resep tempe bacem yang pedas dan yang manis bisa dipelajari dengan memegang kunci utama cara membuat tempe bacem deg mudah. untuk menggunakan resep ini juga tidak terkait waktu anda bisa menggunakannya untuk menu sarapan dan makan malam. Selain digunakan untuk tempe bacem, tempe juga bisa digunakan untuk mendoan. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh) in salt, sugar, spices, and herbs in a covered pot until the simmering liquid is reduced and the seasonings are fully absorbed.

Langkah cara membuat Tempe Bacem

  1. Potong² tempe sesuai selera..
  2. Siapkan bahan²nya.
  3. Masukkan air dan semua bahan ke dalam panci (kecuali minyak goreng)..
  4. Masak tempe bacem sampai air kering. Matikan kompor, sisihkan..
  5. Siapkan minyak dalam wajan. Masak tempe bacem sampai kecoklatan..
  6. Tempe bacem siap disajikan 🤗 beneran enak banget rasanya 😘 bisa untuk tahu juga ya..
  7. Bisa disajikan bersama sambal terasi 👍🥰 Selamat mencoba ya semoga bermanfaat..

This cooking technique originates in Central Java, and nowadays very common throughout the entire island of Java. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang. Apabila Anda sudah bisa membuatnya, pasti tidak akan kesulitan untuk membuat jenis. Tempe dan Tahu Bacem - Kembali ke topik awal, tempe dan tahu juga enak untuk dibikin bacem. ini sering dilakukan oleh orang jawa tengah dan timur, karena saya orang jawa tengah maka saya kasih judul tempe dan tahu bacem khas jawa tengah.

Begitulah pembahasan Tempe Bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close