ads2

ads3

Resep Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi ~Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Ini video keenam yang Oma upload. Kali ini Oma mau berbagi tutorial resep Sop Iga Sapi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Sop Iga Sapi yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sop Iga Sapi Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya Jeruk nipis secukupnya. Pertama, panaskan air hingga mendidih di. anda sanggup memasak Sop Iga Sapi gunakan 23 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sop Iga Sapi

  1. Kamu siapin 4 Potong iga sapi (cuci bersih).
  2. Sobat juga memerlukan 100 gr tetelan sapi (saya tidak pakai).
  3. Kamu perlu 4 Lembar daun salam (sobek).
  4. Persiapkan 1 Buah bunga lawang.
  5. Kamu perlu 2 Batang seledri (ambil daunnya saja).
  6. Kamu membutuhkan 1 sdt Kaldu sapi bubuk.
  7. Siapkan juga Secukupnya gula dan garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya penyedap/micin (optional).
  9. Kamu perlu 1 sdm Kaldu jamur totole.
  10. Silahkan sobat siapkan 800-1000 ml Air.
  11. Sediakan juga 2-3 sdm Minyak goreng untuk menumis.
  12. Silahkan kamu siapkan Bahan bumbu halus :.
  13. Kamu perlu 5 Siung bawang merah.
  14. Sediakan juga 3 Siung bawang putih.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Lada bubuk.
  16. Persiapkan 4 Buah kapulaga (buang kulitnya).
  17. Selain itu juga tambahkan 1/2 Buah pala.
  18. Kamu butuh 1 cm Jahe.
  19. Kamu membutuhkan Bahan pelengkap :.
  20. Persiapkan 2 Buah tomat merah (iris).
  21. Silahkan kamu persiapkan 1 Batang daun bawang (iris).
  22. Selain itu juga tambahkan 1 Buah jeruk nipis (peras).
  23. Anda membutuhkan secukupnya Bawang goreng.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Intruksi cara membuat Sop Iga Sapi

  1. Rebus/presto iga dan tetelan sapi bersama dengan daun salam hingga empuk. Tiriskan dan sisihkan..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng dengan api sedang. Masukkan semua bumbu halus dan bunga lawang, tumis hingga harum..
  3. Didihkan 800-1000ml air. Masukkan iga, tetelan sapi, dan bumbu tumis. Aduk rata, tambahkan seledri, kaldu sapi bubuk, kaldu jamur totole,penyedap/micin,gula, dan garam. tes rasa..
  4. Cara penyajian : Siapkan mangkok sayur, tuang sop iga. beri isian tomat dan daun bawang. Tambahkan perasan jeruk nipis serta taburi bawang goreng..

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi. Meski mirip dengan sop buntut dari penampilan serta komposisinya, penggunaan iga memberikan sentuhan tersendiri yang berbeda. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Begitulah pembahasan Sop Iga Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close