ads2

ads3

Resep Sego Pecel

Sego Pecel ~Page transparencySee More. ► Воспроизвести все. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Sego Pecel yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sego Pecel Sego Pecel Madiun. / It is an icon with title Chevron Right. Resep Sego Pecel Madiun, Jadikan Menu Sarapan Lebih Bervariasi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. anda sanggup memasak Sego Pecel menggunakan 14 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sego Pecel

  1. Kamu membutuhkan kubis secukupnya rebus.
  2. Siapkan juga kacang panjang secukupnya rebus.
  3. Silahkan sobat siapkan bendoyo atau krai rebus.
  4. Silahkan kamu siapkan sambal pecel.
  5. Sobat juga memerlukan 1 genggam kacang tanah.
  6. Anda membutuhkan 3 cabe merah.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 cabe rawit.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 bawang putih.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1/2 st trasi.
  10. Silahkan sobat persiapkan sedikit kencur.
  11. Kamu perlu 2 lembar daun jeruk.
  12. Anda butuh secukupnya gula merah.
  13. Anda butuh secukupnya gula pasir.
  14. Anda perlu secukupnya garam.

Kangen kota Madiun berarti kangen dengan sego pecel. Sego Pecel, nasi dengan sayuran bumbu kacang. Sejarah sego pecel berasal dari Jawa Timur Ada harga, ada rasa, berlaku di Sego Pecel Bu Tien. Jangan khawatir dengan harga, karena tidak akan.

Langkah cara membuat Sego Pecel

  1. Rebus semua sayuran sisihkan.
  2. Goreng semua bumbu pecel jadi satu kecuali daun jeruk, gula merah dan garam.
  3. Blender bumbu pecel yg sudah digoreng, tambahkan gula merah, gula pasir garam blender hingga halus.
  4. Ambil mangkok, pindahkan bumbu pecel yg sdh halus k dalam mangkok, tambahkan air sedikit2 sesuai dgn kekentalan nya, periksa rasanya klo krng gula tinggal ditambahkan lg.

Sebenarnya sego pecel itu dari mana sih asalnya? Yang pasti berasal dari daerah Jawa Timur. Menu sego pecel buatan Mbah Warno itu cukup khas yakni daun bayam, kembang turi, daun kenikir, dan taoge. Disiram sambel pecel khas Yogyakarta dengan cita rasa manis gula Jawa yang khas. Namanya Sego Pecel, perpaduan jenis kuliner antara nasi dengan pecel.

Begitulah pembahasan Sego Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close