ads2

ads3

Resep Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak

Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak ~Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan lainnya. Salah satu jenis nasi yang populer hingga kini ialah liwet yang masuk tatar sunda yaitu "Proses pembuatan nasi liwet sunda disebut "ngaliwet". Ngaliwet dalam Tatar Sunda umumnya memakai ketel/kastrol atau panci, dimasak. kamu bisa memasak Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak menggunakan 12 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak

  1. Silahkan sobat siapkan 500 gr Beras.
  2. Anda membutuhkan Air menyesuaikan takaran beras.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 bungkus Santan kara.
  4. Anda butuh 2 batang sereh. ditumbuk sedikit.
  5. Anda perlu 1 jari lengkuas/ laos. ditumbuk sedikit.
  6. Anda membutuhkan 3 biji daun salam.
  7. Sediakan juga 10 siung Bawang merah. Iris tipis.
  8. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih. Iris tipis.
  9. Silahkan kamu persiapkan 3 biji cabai merah. Iris miring.
  10. Siapkan juga 3 biji cabai hijau. Iris miring.
  11. Kamu membutuhkan Cabai (sesuai selera).
  12. Kamu membutuhkan Garam.

Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Tampilannya sebenarnya hampir sama dengan nasi yang biasanya kita makan sehari hari bersama. Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf.

Intruksi cara membuat Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak

  1. Cuci bersih beras kemudian masukan air dan santan sesuai takaran.
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum. Masukan cabai hijau dan merah sampai harum..
  3. Masukan tumisan, sereh, lengkuas, daun salam, dan garam ke dalam beras. Aduk hingga rata dan air mengering..
  4. Pindahkan nasi ke dandang dan matangkan. Kemudian nasi siap dinikmati 😊.
  5. Lauk sesuai selera. Tips membuat sambalnya. Uleg cabai, garam, gula sedikit, terasi, tomat, dan perasan jeruk limau. Tumis di minyak panas. Sambal siap dihidangkan..

It is commonly found in Malaysia, where it is considered the national dish; it is also the native dish in neighbouring areas with significant Malay populations such as Singapore; Brunei. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water. Sedangkan untuk resep nasi liwet Sunda makanan berupa nasi gurih yang mirip dengan Nasi Lemak yang dimasak tanpa santan, dan rasa gurihnya muncul dari penggunaan Banyak yang bilang Nasi Uduk dan nasi liwet Sunda rasanya hampir mirip, namun kedua nasi berbumbu tersebut berbeda lho! Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan lainnya.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet Sunda / Nasi Lemak.

LihatTutupKomentar

ads1

close