ads2

ads3

Resep Martabak manis/Terang bulan

Martabak manis/Terang bulan ~Cut the Terang Bulan into half and fold it. You can spread a bit of margarine on top of the Terang Bulan to moist the surface. Cut it into pieces and ENJOY~ ^^. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Martabak manis/Terang bulan yang bisa kamu jadikan wawasan.

Martabak manis/Terang bulan It is also known as 'Terang Bulan' (means 'shinning moon' in English) in Surabaya (East Java) or 'Martabak Bangka' in Bandung (West Java). Resep Martabak Manis - Wikipedia Indonesia, martabak manis atau kue terang bulan adalah kudapan manis sejenis panekuk yang biasa dijajakan di pinggir jalan di seluruh Indonesia dan Malaysia khususnya Sabah. Ciri khas dari martabak manis adalah teksturnya yang empuk, lembut dengan serat atau sarang yang enak sekali saat di gigit. anda sanggup membuat Martabak manis/Terang bulan mengfungsikan 15 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak manis/Terang bulan

  1. Kamu perlu Bahan A.
  2. Kamu siapin 200 gram tepung terigu.
  3. Silahkan sobat siapkan 200 ml air.
  4. Anda Memerlukan 70 gram gula pasir.
  5. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Kamu perlu 1 sdt vanili.
  7. Sediakan juga Bahan B.
  8. Anda perlu 1 butir telur.
  9. Sobat juga memerlukan 5 sdm air.
  10. Anda perlu 1/2 sdt baking soda.
  11. Kamu perlu Toping.
  12. Silahkan kamu persiapkan Margarin.
  13. Anda membutuhkan Susu kental manis.
  14. Silahkan kamu persiapkan Meses.
  15. Persiapkan Kacang goreng cincang.

Kapan hari itu mendadak Ngiler nyamil Martabak Manis alias Terang Bulan. Gak tau kenapa, lagi kepengen bikin sendiri walau sebenarnya belum pernah bikin sama sekali. Akhirnya googling terus nyoba resep Martabak Bangka yang ada fermipannya, lah kog jadinya pada mblendung kayak apem. Apam balik (English: 'turnover pancake') or terang bulan (English: 'bright moon') or martabak manis (English: 'sweet martabak') or 曼煎粿 Màn Jiān Guǒ (English: 曼煎 Màn Jiān is the homophone of 滿清 Mǎn Qīng, which was the final imperial dynasty in China and 粿 Guǒ means pancake) is a dessert common in many varieties at specialist roadside stalls throughout Brunei, Indonesia.

Langkah cara membuat Martabak manis/Terang bulan

  1. Campurkan semua bahan A, aduk hingga rata. Diamkan selama 30-45 menit.
  2. Tambahkan bahan B ke bahan A. Aduk hingga rata. Siapkan teflon ukuran 20 cm dengan api sedang-kecil.
  3. Masukkan adonan ke teflon dan ratakan ke pinggir teflon. saat setengah masak (muncul gelembung atau rongga) taburkan gula. Dan tutup kembali hingga matang..
  4. Saat masih panas, berikan margarin dan toping sesuai selera. Dari resep ini dihasilkan 3 martabak..

Resep Martabak Manis Terang Bulan plus keju dari bandung. Kue manis buatan bogasari ini cukup mudah cara membuat nya asal diikuti dengan teliti dan konsentrasi boleh ukuran mini ataupun besar. Salah satu pavorit keluarga adalah kue martabak manis atau disebut juga terang bulan. banyak yang suka atau menyukai jajanan dijual dipedagang kaki lima ini, Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali di jual di restoran, café bahkan outlate khusus hanya jualan martabak.

Begitulah pembahasan Martabak manis/Terang bulan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak manis/Terang bulan.

LihatTutupKomentar

ads1

close