ads2

ads3

Panduan membuat Sambal Bawang Teri

Sambal Bawang Teri ~Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Sambal bawang teri enak lainnya! Resep Sambal Bawang Ala Bu Rudy. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Sambal Bawang Teri yang dapat kalian jadikan contoh.

Sambal Bawang Teri Karena makan serasa tak lengkap tanpa sambal, jadi buat cookpaders yang doyan pedes, ini saya buatkan sambal bawang. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. anda sanggup membuat Sambal Bawang Teri mengfungsikan 6 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal Bawang Teri

  1. Kamu membutuhkan 100 gr teri tawar ukuran sedang.
  2. Kamu membutuhkan 8 buah cabe merah keriting.
  3. Kamu butuh 5 siung bawang putih kupas.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  5. Kamu perlu 1/2 sdt gula.
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt kaldu jamur.

Lihat juga resep Sambal terong teri pedas enak lainnya! Resep Sambal Bawang Teri Pedas - Ikutan masak yang lagi kekinian "resep sambal bawang teri". Cara bikinnya gampang banget, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di temui dimana-mana. Buang duri dan kotorannya lalu cuci bersih.

Step by step cara memasak Sambal Bawang Teri

  1. Rebus cabe merah keriting dan bawang putih hingga lunak, angkat..
  2. Haluskan cabe dan bawang putih. Sisihkan.
  3. Cuci teri dengan air bersih, tiriskan lalu goreng hingga kering. Sisihkan.
  4. Tumis cabai-bawang yang sudah dihaluskan tadi hingga harum dan kadar airnya berkurang. Seasoning dengan garam, gula dan kaldu jamur.
  5. Terakhir masukkan teri gorengnya, aduk cepat. Matikan api..

Sambal bawang ini resep dari Alm bapakku, dulu tiap makan dibuatkan sambal sebagai pelengkap makan kita, cukuo dengan nasi putih hangat, karak (krupuk nasi) dan sambal bawang mentah. Kalau kata bapak sih cabenya ganjil ya biar lebih pedas hehe. Ini makanan ternikmat yg selalu bikin nagih💕 Selamat. Aneka produk sambel mertua adalah sambel bawang, sambel teri, sambel ebi. Harga sambal mertua online asli murah dari distributor resmi.

Begitulah pembahasan Sambal Bawang Teri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Bawang Teri.

LihatTutupKomentar

ads1

close