ads2

ads3

Panduan memasak Sop Kambing Anti Bau

Sop Kambing Anti Bau ~Resep Sop Daging Kambing Empuk Tidak Bau Hallo Assalamualaikum bundašŸ„° Sebentar lagi lebaran haji nihhh ,biasanya kan pada dapet daging kurban tuh dan suka ada tulangnya. Nahhhh jadi kali ini q mau. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sop Kambing Anti Bau yang dapat sobat jadikan ide.

Sop Kambing Anti Bau Bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah yang dapat menetralkan aroma menyengat daging kambing seperti kapulaga Merdeka.com - Sudah pernah menyantap sop kambing? Gurih dan tidak bau prengus, lho. Sebab bumbu sop kambing memang spesial. anda mampu membuat Sop Kambing Anti Bau pakai 32 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop Kambing Anti Bau

  1. Anda Memerlukan 1 kg daging kambing campur tulangan.
  2. Kamu membutuhkan 5 butir kapulaga.
  3. Anda membutuhkan 7 butir cengkeh.
  4. Sediakan juga 1,5 jari kayu manis.
  5. Sobat juga memerlukan 3 biji bunga pekak/lawang.
  6. Kamu perlu 3 lembar daun salam.
  7. Silahkan kamu siapkan 5 lembar daun jeruk.
  8. Anda membutuhkan 2 batang serai.
  9. Anda butuh 1 jempol lengkuas geprek.
  10. Siapkan juga 3 sdm mentega/minyak samin.
  11. Anda membutuhkan 750 ml susu UHT full cream.
  12. Anda butuh 2,5 liter air.
  13. Kamu perlu secukupnya Garam, gula, royc*.
  14. Anda membutuhkan Bumbu halus:.
  15. Silahkan sobat persiapkan 15 butir bawang merah.
  16. Anda Memerlukan 9 siung bawang putih.
  17. Selain itu juga tambahkan 5 butir kemiri.
  18. Persiapkan 1 jempol jahe.
  19. Siapkan juga 1 sdt merica.
  20. Kamu butuh Pelengkap:.
  21. Anda membutuhkan Emping.
  22. Silahkan kamu persiapkan Acar.
  23. Anda membutuhkan Tomat.
  24. Kamu perlu Daun bawang/daun seledri.
  25. Anda perlu Bawang goreng.
  26. Sediakan juga Sambal.
  27. Silahkan kamu siapkan Rempah untuk merebus daging:.
  28. Silahkan kamu persiapkan 3 butir kapulaga.
  29. Silahkan sobat siapkan 3 butir cengkeh.
  30. Selain itu juga tambahkan 1 jari kayu manis.
  31. Sediakan juga 2 butir bunga pekak/lawang.
  32. Sediakan juga 1 ruas jahe.

The description of Resep sate kambing lembut anti bau. Ikuti tips mengolah sop kambing yang empuk tanpa bau prengus ini. Membuat sop kambing terkesan praktis tapi kalau penanganannya salah maka sop Selain berisi daging, sop kambing juga kerap ditambah sayuran seperti kentang dan wortel. Untuk membuat sop kambing yang bening, usahakan.

Step by step cara memasak Sop Kambing Anti Bau

  1. Keluarkan daging kambing dari kulkas, tidak perlu dicuci, nanti cucinya pakai air rebusan. Rebus air tunggu sampai mendidih, baru masukkan rempah2 untuk merebus daging lalu masukkan daging kambing rebus selama 10menit, kemudian buang air rebusan bersama rempah2 dan cuci bersih daging potong2 sesuai selera.
  2. Rebus kembali potongan daging kambing bersama 2,5liter air tunggu mendidih, baru masukkan potongan daging kambing..
  3. Tumis bumbu halus menggunakan mentega/minyak samin, masukkan rempah2 yang ada di bahan, garam, gula, royc* tumis sampai harum. Masukkan bumbu kedalam rebusan daging, masak dengan api kecil selama 1jam atau sampai daging empuk..
  4. Setelah dirasa daging sudah empuk masukkan susu kedalam rebusan daging, cek rasa kalau sudah pas, masak beberapa saat sampai kuah mendidih kembali. Sop kambing siap disajikan bersama bahan pelengkap....

Padahal, membuat sop kambing ternyata juga mudah, lho. Hal pertama yang sering dikhawatirkan orang adalah soal bau. Agar daging tidak bau, pastikan daging yang akan diolah adalah daging segar. "Kalau dari awal sudah daging segar maka tidak akan bau," kata chef sekaligus pakar kuliner Sisca. Sop kambing adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi.

Begitulah pembahasan Sop Kambing Anti Bau terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Kambing Anti Bau.

LihatTutupKomentar

ads1

close